Musikal Laskar Pelangi, Here We Come!

Musikal Laskar Pelangi

Horeeee!! Akhirnya terwujud juga impian gw untuk nonton pertunjukan teater!! Yaaa…ngaku aja deh, gw emang buta awam amatir cupu banget masalah teater beginian… Sebelumnya gw juga pernah pengen nonton pertunjukan seperti ini, judulnya Jabang Tetuko, tapi ga kesampean karena gw pas lagi di Bandung en sejujurnya ga ngebet2 banget pengen nonton. Bisa dibilang gw “kemakan cerita” orang yang udah nonton Jabang Tetuko ini. Katanya bagus, dll dll. Baru deh gw kepengen nonton. Eeehh pas udah kepengen, ternyata tiketnya udah sold out. Yawes lah… Ga begitu kecewa juga…

Naahhh yang Musikal Laskar Pelangi ini, ceritanya sama juga… Gw udah pernah nonton Laskar Pelangi yang versi bioskopnya, meski ga baca bukunya, en menurut gw ceritanya bagus. Sebenernya sih gw suka2 aja semua film nasional, apalagi yang melibatkan anak2. *jadi inget,gw belum sempet nonton Serdadu Kumbang!* Jalan ceritanya sih pasti sederhana, tapi justru itu yang gw suka. Film yang membumi, yang dekat dengan keseharian, atau, kalo pun ga dekat, setidaknya bisa membuka pandangan gw tentang kenyataan hidup di negara tercinta gw ini *cieehhhh*

Eh, iya, kembali ke Laskar Pelangi. Jadi awalnya gw ga ngeh ada Musikal Laskar Pelangi ini. Gw bahkan ga tau Musikal LP ini pernah ada akhir tahun 2010 yang lalu. Trus beberapa minggu lalu gw baca tweet kakak gw, @agustinamaya yang cerita dia abis nonton Musikal LP bersama suami & anak2nya dan sepertinya dia puas banget nontonnya. Yah, ga heran juga sih, secara dia & suaminya kan anak teater gitu looohh… Hehehe… Jadi pas gw baca itu, gw sempet googling harga tiketnya di www.musikallaskarpelangi.com dan lumayan kaget juga ngeliat harganya. Trus pas gw tanya kakak gw, katanya yang kelas 1 & 2 udah pada habis en dia tuh belinya pas early bird. Jadi lumayan murah. Yaahhh…kelewatan lagi deh… Kenapaaaa coba pas lagi jobless ga berpenghasilan gini aja, pada banyak event2 yang butuh ngeluarin duit? Hiiixxx….

Tak lama, Tuhan sepertinya menginginkan gw mengecap pengalaman teatrikal ini deh, gw baca lagi di twitter, tepatnya RT-an temen gw dari @AdaDiskon bahwa ada promo CC BCA Pay 1 For 2 untuk pembelian tiket Musikal Laskar Pelangi ! Yeaayy…. Asyiiikk….jalan dibukakan! Trus gw cari tau deh itu promonya gimana…

Pay One For Two

Jadi, promo ini berlaku untuk pembelian tiket VIP atau VVIP di Signature Music Jl. Wijaya 2 No.56. Jumlah tiket yang bisa dibeli itu 2 tiket, which means, bisa dapet 4 tiket untuk 1 kartu kredit yang namanya sama. Jadi kalo gw punya 2 kartu kredit BCA yang namanya sama, gw cuma bisa pake salah satu aja.

Singkat cerita, gw kasih tau sangkeu Pras tentang promo ini. Sebenernya sih ga terlalu berharap coz gw mikir2 juga, jobless tapi spending sebanyak itu, agak2 misi bunuh diri yaaa… Malah niat awal gw adalah ngebantuin temen gw yang ngeRT-in info tadi itu untuk bisa beli tiket pake promo CC BCA. Tapi ga ada kelanjutan mengenai date-time dan siapa aja yg mau ikutan nonton. Dan respon Pras pun cuma sekedar “Oh, gitu… Lumayan juga ya..” yang lempeng gitu. Jadi gw pun anteng juga.

Etapi, kayanya setelah denger cerita dari kakaknya Pras bahwa dia juga mau nonton Musikal LP karena dapet tiket gratis dari temennya, jadinya si Pras juga pengen nonton. Hihihi…terbukti pas besok paginya Pras langsung transfer sejumlah uang untuk gw capcus dari Bandung dan balik ke Jakarta untuk beli tiket Musikal LP! Asyiiiikkk…. Hihihihi… Ga pake lama, langsung gw balik ke Jakarta sorenya…

Daaaannn…berbekal info bus dari @KondekturBus , gw berangkat dari rumah, naik Mayasari 57, turun di Blok M, en lanjut metromini 610 tujuan Pondok Labu en turun pas di ujung Jalan Wijaya 2. Eh, ternyata masih jauh lokasi si Signature ini… Ada kali 200 meteran gw jalan… Ah, tapi tak masyalaahh… Ada duit di kartu kredit… Hihihihi…

Signature Music

Pas nyampe TKP, udah rame aja ama orang2 yang ngantri untuk beli tiket. Untung mereka pake antrian nomor gitu. Jadi ga rebutan. Udah gitu, jalurnya juga dibedain antara show untuk hari ini dan besok, dengan show setelahnya. Kebetulan gw mau nonton yang 2 hari lagi (Sabtu) en milih kelasnya yang ehm-sombong-dikit, jadi antriannya bisa (sedikit) lebih cepet. Proses pemesenannya juga ga lama. Catat nama, nomor telepon, jumlah seat, pilih seat, kasih kartu, gesek kartu, tanda tangan struk, trus dikasih deh print-an voucher seperti ini:

Yeaay! My first musical theatrical show!

Nah, voucher ini mesti ditukerin ama tiket asli pada H-1 di Signature, atau pas hari H-nya langsung di Taman Ismail Marzuki. Gw pikir sih gw mau ambil pas H-1 aja deh. Kalo pas hari H, takut buru2, jadi ga tenang aja gitu.

Aaahhh….gw ga sabar deeehhh pengen cepet2 hari Sabtu, jam 2 siang, ke TIM… Nonton pertunjukan teater pertama gw dalam seumur hidup perak gw, dapet hot-seat pulak di R25-26, bersama sangkeu tercinta… Uhuuuyy…

Tepat di tengah!

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?