Final Test: ASKAM @ Garuda Indonesia

Next stop: ASKAM

Next stop: ASKAM

Undangan ASKAM

Undangan ASKAM

Berkas yang harus dibawa

Berkas yang harus dibawa

Oh, oh, finally: LAST STEP! Enam tahap akhirnya terlampaui juga. Dari awal seleksi administratif, psikotes & bahasa Inggris, interview user, interview psikolog, medical examination, dan tibalah saat2 yang menegangkan: ASKAM!Nyiapin berkasnya sih ga begitu sulit. SKCK pun selesai dalam setengah hari. Paling repot sih nyari map diamond kuning ya. Gw dan teman2 lain mikirnya mesti harus kudu mesti wajib map kertas bermerk Diamond. Alhasil, gw ngubeg2 Pasar Balubur & fotokopian sepanjang DU, dan hasilnya nihil. Ajaib bener sih map intan satu ini! Emang mesti merk ini ya? Fuuuhh..berhubung gw belum resmi tandatangan hitam di atas putih, jangan ngocol dulu kali yeee? Akhirnya gw nitip Dila yang nemu dengan mudah di Jakarta. Hehehehe…

Untuk tahap akhir ini, gw pengen berangkat dari Bandung. Jadi H-1 gw hunting tiket Primajasa yang langsung ke airport. Lebih capek nyari lokasi PJ daripada nyiapin berkas. Secara PJ sekarang udah ngga di BSM lagi, tapi di deket Pasar Caringin dan di Manunggal Indah. Lumayan deeehh jauhnya kalo dari Sarijadi mah. Pake acara kehujanan pulak pas abis beli tiketnya, jadi berhenti mulu di beberapa tempat utk berteduh.

Subuhnya,jam 1.30 gw udah bangun en siap2 mandi dll. Jam 2.30 gw berangkat dari rumah diantar sangkeu tercinta ((^^)ε^ ) aaahhh) menembus dinginnya Bandung di subuh hari yang menusuk raga *lebaayyy*. Nyampe Manunggal sekitar jam 3 lebih. Lumayan buat nyantai&ngobrol bentar di dalam bus. Jam 3.30 tepat capcuuussss… Gw pun meneruskan sleeping beauty di dalam bus.. ZzzzZZZzzz…

Dan lagi-lagi gw nyampe TKP kepagian. Jam 6.30 gw udah nangkring cantik di gedung manajemen Garuda, yang ternyata bukan tempat yang seharusnya. Hihihihi… Untung dikasih tau ama Dila & Bagus & Christian dimana tempatnya. Jadi ga kelamaan nunggu di tempat yang salah deh.

Ternyata, pelaksanaan ASKAM ini digabung dengan calon pegawai bidang lain. Gw sempet ngobrol2 dgn pelamar MT yang ikut ASKAM bareng2 dengan kami CCA, Listri namanya. Bedanya, setelah ASKAM ini, mereka masih ada 1 tahap lagi, interview dengan direksi, katanya. Fiuuuhhh..panjang juga prosesnya.. Kirain CCA doank yang ampe 7 tahap. :p

Apa isi ASKAM ini? To be honest, gw (baca: kami) ga bisa cerita karena sifatnya rahasia & gw (baca: kami) sudah tandatangan diatas materai untuk tidak membocorkan hal tersebut. Intinya sih, kalo lw deket ama keluarga & warga negara yang baik, pasti bisa deh ngejawabnya. “̮hϱ♥hϱ♥hϱ”̮

Gw merasa lega sudah melalui seluruh tahap yang dipersyaratkan. Mendapat kesempatan untuk menjalaninya saja sudah seneng, apalagi kalo berhasil diterima sebagai pegawai Garuda Indonesia. Wuiiihhh…merupakan kebanggaan & kehormatan bagi gw! (•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)

Mudah2an aja kami semua, pelamar CCA, yang hadir ASKAM kemaren, dipertimbangkan sebagai calon pegawai yaaaa… 🙂 Juga untuk beberapa teman lain yang akan menjalani MedEx ulang.. Amiiiiinnnnn…

Sekarang, kembali ke kondisi seperti kemaren2: harap-harap-cemas…

24 responses to “Final Test: ASKAM @ Garuda Indonesia

  1. Andhika

    congrats chika. 🙂

  2. istianah

    ka maaf..wktu nunggu panggilan intvw kk brpa lma?

    • chocochicka

      halo…kalo menurut HRDnya,mereka akan ngasih kabar dalam 1-2minggu…kalo pengalamanku kemaren,psikotes tgl 11 mei 2011, lalu dipanggil interviewnya 31mei 2011.jadi lumayan lama juga…:) aq ada bikin checkpoint-nya disini.

  3. istianah

    ohohoho…gitu ka…lama juga brarti ya nunggunya, kaka dh ktrma di garuda ya??

    • chocochicka

      Puji Tuhan, iya udah dinyatakan lolos seleksi pd hari jumat kemaren…:) skr tinggal nunggu dipanggil via telpon untuk briefing contract deh…

  4. istianah

    uwooooowww….ya ampuunnn hebat ka \^o^/
    Chukae ya XD
    I hope..i can do it
    Do’akan aku jga ya supaya bisa ktrima jga…hhehehe ^_^

    • chocochicka

      Amiiiinn….semoga sukses yaaa…. Didoain mudah2an Garuda Indonesia memang jalanmu…:)
      Btw, Chukae apa ya artinya ? :p

  5. istianah

    amiiin ^_^
    Chukae itu slamat artinya..ehehe

  6. istianah

    iya aku pilih pramugari..klo kaka ?
    Cca apa sh ka?
    Ehehe..maap bnyak nanya XP
    Aku udh ngirim lmran kmis mnggu lalu tpi mlah blom dipnggil2…

    • chocochicka

      Semacam crew scheduler gitu,isti… lamarannya br dmasukin?udah dapet nomor test blom?klo udah,tinggal tunggu panggilan utk test aja tuh…:)

  7. istianah

    udh sih msukin lmaran kmis mnggu kmrin..klo no tes blom dapat..pas kaka lma ga nunggunya?

    • chocochicka

      lumayan lama sih setelah masukin lamaran ampe dikasih nomor test. yang penting email harus rutin dicek. takutnya kelewatan informasinya karena semua info seleksi melalui email. semangat yaaa…

  8. istianah

    ooh aku kira di tlpon gitu..hehehe..gomawo ya ka XD
    Do’anya juga :p

  9. finnya

    hello kak cika salam kenal, ni aku mau tanya aku kan apply pramugari, baru aja rabu lalu log in trus lulus seleksi adm dan lanjut ke test psikotes dan bahasa inggris ambil nmernya senin besok kak, nah itu waktu penggambilan nmer ag langsung tes ya kak?? tlong infonya 🙂

  10. vita

    mbaa..mau tanya ttg training d garuda itu nantinya seperti apa? apakah ada militer nya? terimakasih infonya… ツ

  11. oz

    mungkin siapin mental juga kali ya… :)) haha
    sama persiapan rohani, pulsa telp, alat tulis, tipe-x
    ~just in case

  12. Laras

    Mbak Chika.. aku mau tanya lagi 🙂
    Aku kan juga aplly untuk CCA ini mbak, kemaren udah selesai ASKAM, trus ada tes lanjutan lagi mbak, wawancara user akhir katanya.
    Wawancara akhir ini kira2 wawancara sama siapa ya mbak? Kayak wawancara direksi itu kah?
    Aku deg2an ini >,<

    Makasih ya mbak :))

    • chocochicka

      Wah ada wawancara user akhir ya? Kemaren pas interview, siapa interviewer-nya? Menurutku sih, nanti kmu diinterview ama Senior Manager dibawahnya direktorat Operasional ya. Ada 7 SM. Paling 1-2 yg nginterview.

      • Laras

        Iya mbak.. ada, sesuai email pemberitahuannya si gitu 🙂
        Kemarin pas user interviewernya Bu Tuti, Mbak Ririn, Mbak Ega, sama 1 lagi Bapak -aku agak lupa namanya mbak- .. cmiiw. hehe..
        Gitu ya mbak, berarti beda sama pantuhir-nya kalo untuk posisi MT ya?
        waaaa aku deg2an, besok tesnyaa >,<

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?