Mind Over Matter

Rasanya berat sekali berangkat ke kantor pagi ini. Bukan cuma suasana mendung2 gerimis di hari Minggu yang bikin gw menyeret kaki keluar dari rumah, bukan cuma my baby Tatiana dengan matanya yang belok item lucu itu yang selalu bikin gw kangen, tapi….

breastpump elektrik (yang katanya) hospital grade buatan Korea merk Un*imom seri Fo*rte, yang baru gw beli (second sih), yang gw idam2kan berbulan2 dan sempet gw pake versi pinjeman di FB, yang belum sempet gw pake tapi udah gw steril, yang untungnya masih garansi 12 bulan, ituuu RUSAK ga bisa dipake! :'(((

Mesinnya pas dinyalain sih kedengeran nghisap, tapi kalo digoyang2 mesinnya, kedengeran kelontongan kayak ada part yang copot di dalamnya. Dan pas dihubungin ke selang & breastshieldnya, beneran ga bisa nghisap… Rasanya kesel, mangkel, sebel, sedih, daannnnn puncak dari semua itu semua bikin per-ASIP-an jadi seret. Padahal gw udah berharap dengan judulnya yang hospital grade double pump itu, bakal membantu gw dalam memerah ASI selama di kantor.

Akibatnya, gw mesti pake BP yang manual, which means took time longer to collect the breastmilk, ga bisa multitasking sambil makan atau dll, dan pastinya lebih pegel juga. Padahal gawean di OY kan ga bisa sering2 dan lama ditinggal2. Ini aja gw udah ngeset alarm di hape tiap 2 jam untuk mompa, tapi kadang missed 15-30menit karena kerjaan ga bisa ditinggal. Kalo udah molor gitu, otomatis jadwal pompa berikutnya juga bakal mundur. Yang tadinya udah dischedule mompa 4x dari jam07-15, bisa cuma 3x doank.

Jadwal Mompa Shift Pagi

Jadwal Mompa Shift Pagi

Tiap kali mompa, kalo pake elektrik double pump, butuh waktu sekitar 10menit, itu bisa sambil makan atau browsing2, maksimal 15menit lah termasuk nuang2 ke botol. Nah, kalo pake yang manual, minimal 10 menit for each side. Jadi sekitar 30menit buat 1x mompa, ga bisa ngapa2in lagi. Kadang mesti dibantu marmet juga. Mana bisa tenang juga mompa selama itu kalo sambil diburu2 kerjaan. Makin seret lah keluar ASI-nya. Huuaaa… Yang tadinya bisa dapet 60ml tiap kali mompa pake elektrik, kalo pake manual boro2 deh.. 40ml aja udah bagus banget.. Hiixxx… Dan rasa kekecewaan ini jadi berpengaruh ke hasil pompaan di rumah juga. Biasanya dalam 24jam di rumah, bisa kekumpul 1 botol UC. Tapi kemaren pas lagi libur, cuma dapet 1 1/3 botol. Beginilah kalo over expectation, over dependent, jadinya begitu ga sesuai planning, langsung runtuh deh semuanya.

Harusnya sih mind over matter ya, tapi ngubah frekuensinya ini ga mudah,cyiinnn… Saking murungnya muka gw pas berangkat gawe tadi pagi, ampe suami nawarin untuk nyewa pompa lagi untuk ngegantiin si For*te yang rusak. Tapi kalo pun mau nyewa, butuh waktu utk ngirimnya. Jadi kayanya lebihRencananya sih besok gw mau ke service centernya di PangJay. Mudah2an bisa kelar sambil ditungguin deh, sesuai janji pihak distributor by email. Ntar kalo udah waras lagi For*tenya, mau gw jual aja ah. Gw mw ganti ama yang All*egro yang lebih portable. Tapi kudu nambah breastshield-nya lagi sih supaya bisa double pump. Kudu keluar duit lagi. Huffff…

Pesan gw for all breastfeeding -working or stay at home- moms, kalo bisa kuasain deh teknik marmet yang bener. Jadi ga ketergantungan ama breastpump kayak gw ini. Udah terbiasa 8 bulan make alat untuk mompa, jadi gw udah keburu males aja kudu marmet di kantor karena pegel & lama waktunya. Semangaattttttt, buibu!

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

