New Themes, New Feels!

Welcome to my blog’s new appearance! How is it? Do you like it?😀

Yah, asal muasal kenapa gw ganti themes blog gw adalah karena minggu ini gw nemu 3 blog yang berthemes sama persis dengan themes sebelumnya. Pertama-tama gw liat blognya Mr. Indra Noveldy, marriage counselors, relationship coach. Well, okay, setidaknya he’s someone on his field. But then again, gw nemu beberapa blog lain, seputaran fashion and stuff. Baru deh, abis itu gw nyari2 themes lain yang lebih “megang” ke personality gw. *halaahhh*

And here it is! New Themes: Pink Touch 2 by Automattic. Lebih seger, lebih ceria, rasanya lebih positif! Mengingat gw berusaha utk tetep positif terhadap apapun yang terjadi dalam hidup gw. Hohohoho… Dah lama ya ga cerita2 ? Gw bingung euy gimana mw ceritanya. Gw pengen banget cerita tentang kerjaan gw sekarang di Garuda Indonesia ini. Tapi, mengingat confidentiality & menjaga kerahasiaan perusahaan, gw coba cerita2 sekilas aja yak.😉

Intinya sih, I have SO MUCH FUN in here! Beneran dehhh… Somehow gw ngerasa “this is where I belong”. Gw suka apa yang gw kerjain. Mungkin bagi orang lain yang ngeliat cuma sekedar “ngatur schedule”, “nelponin transport”, “hitung2 jam istirahat crew”, “fotokopi crewcard 90an dikali 10lembar tiap shift malam”, “ngejepretin crewcard & nempelin ke paperboard”, but I love it! Bawaan orok seseorang berbintang Aries adalah SUKA NGATUR & bossy. Dan di posisi gw skarang, gw diberi privileges untuk itu! Gw bisa ngatur siapa crew yang akan terbang kemana selama berapa hari ke depan, gw bisa ‘nyuruh’ crew untuk bangkit dari “leha2nya” di rumah dan pergi bertugas, dll, dan semua itu diatur dalam manual dasar operasional.

Dan ini adalah tools yang gw pake untuk kerja.

NetLine Crew

Obyektifnya adalah untuk mengosongkan semua item di pertengahan atas, dan dipindahkan ke pertengahan bawah. That simple. Pertengahan atas adalah schedule terbang yang belum lengkap crewnya. Pertengahan bawah adalah list nama crew beserta schedulenya selama periode waktu tertentu. Pada saat crew akan direvise utk terbang, harus memperhitungkan beberapa poin utama, salah satunya adalah Rest Period atau jam istirahat. Seorang crew HARUS memiliki rest period MINIMAL 9 jam per hari. Lalu ada parameter2 teknis lain juga yang harus dihitung. Seru deh!

Selain gawean yang menyenangkan, orang2nya pun sangat welcome disini! Yah,memang sih kadang suka ditanyain hal yang paling sensitif, yaitu gaji, tapi pinter2nya kita ngeles aja. Hehehehe… Mungkin juga karena disini kaderasasi staff-nya udah lama ga dijalanin ya, jadi perbedaan umur antara karyawan baru dengan karyawan lama tuh lumayan jauh. Untung aja sebelum gw udah ada 1-2 angkatan yang seumuran. Mereka sama2 baru 1-1,5 tahun disini. Jadi sama2 belajar juga. Nah diatas mereka, itu karyawan2 lama yang menjelang pensiun beberapa (belas) tahun ke depan! Naah lhoo.. Jadinya mereka (baca: karyawan lama) justru seneng menyambut kita karena lebih seger jadinya di unit. Apalagi di unit gw, Operational Ground, itu mayoritas laki-laki, pas kedatengan angkatan2 baru yang banyakan cewe, widiihhh…cuci mata deh! Hahahaha… Dan mereka sama sekali ga pelit ilmu lhoo.. Memang sih, kadang agak kagok mereka ngejelasinnya. Mungkin karena kebiasaan ngerjain sendiri, jarang ada anak baru, jadi terbata2 pas berbagi ilmu. Tapi mereka tetep baik hati ngejawab apapun yang ditanyain ke mereka seputar prosedur kerjaan.

Ini nih, orang2 di unit gw, OGC, groupnya Pak Budi, manager gw.

OGC4 di Leuwi Liang

*sebenernya ada foto2 lain yang lebih jelas gambarnya.tapi berhubung kamera + memory card lagi dipinjem kakakku,sementara ambil dari BB aja ya foto2nya*

Itu foto diambil pas kami lagi jalan2 ke Leuwi Liang, vila salah satu calon supervisor kami, sekaligus briefing group. It’s been an honor for me allowed to join them in such event. Padahal gw baru masuk ke grup mereka 3hari sebelumnya, eh, udah diajakin ikutan jalan2 kesana. Berangkatnya sepulang dari shift malem pulak, ga tidur semaleman, belum mandi, pake acara mampir ke acara ulang tahun salah satu captain pilot di Serpong, trus perjalanan darat nan melelahkan menuju ke vila tersebut. But it’s all worth it. Vila-nya baguuusss…  Materialnya kayu semua. Pemandangannya juga oke banget. Weekend runaway bener deh!

Selain rekan kerja yang menyenangkan, temen2 seangkatan pun bisa dibilang “sehati sepenanggungan sesusahan”. Hihihi…mungkin karena sesama dari Bandung, trus kost-nya deketan semua (8 dari 12 ngekost di perumahan yang sama), dan somehow mereka semua selalu “mengingatkan” gw untuk selalu hidup sederhana disini. Yah, mungkin juga karena disini jauh darimana2, bener2 hedon terdekat ya ke KFC, Hokben di terminal 1-2. Hihihihi… Sehari2nya ya kalo urusan makanan, kadang masak sendiri, atau nyari makan di M1 (depan kompleks, sekitar 1KM dari area kost-an) bareng2 jalan kaki atau nebeng motor yang ada. Kayak foto yang dibawah ini nih. Kami jalan kaki rame2 dari kost, makan, ngobrol ngalor ngidul disini.

Anak Nongkrong Warung Pecel

Kalo benefit dari perusahaan sih, ga usah ditanya kali ya, pasti kebanyakan udah pada tau. Hehehehe… Yang bikin gw shock pada diri gw sendiri, adalah gw dengan nyantai-instant-segera-secepat-kilat ngedaftar untuk ikut dalam Garuda Club, klub olahraga untuk pegawai. Aheeeyyy….padahal gw kan (bisa dibilang) ga begitu suka olahraga. Paling banter olahraga yang gw lakukan adalah jalan kaki ke kantor dan berenang (entah kapan terakhir kali berenang ampe udah lupa lagi). Psssttt…dari awal gw sign-in ampe sekarang, gw belum pernah ikutan kegiatannya sih. Tapi gw udah daftar juga utk ikut Lomba Aerobik meramaikan group Operational pas Porseni nanti. Ahahahaha…. Wish us luck!

Area Santai di Garuda Club

Lapangan Tenis

Lapangan Basket

(Penampakan manusia dan) Lapangan Futsal

Fitness Area

Foodcourt

Aaahhh… I love it here!

24 responses to “New Themes, New Feels!

  1. bhumazz

    Wah seneng nya kerja di Garuda Indonesia.. Aku juga lagi proses test ni.. Hehe.. Doain bisa gabung juga di Garuda Indonesia ya..

    • chocochicka

      Amiiinn… Semoga lancar sampai diterima jadi pegawai Garuda Indonesia ya..🙂

      • bhumazz

        Hari ini akhirnya briefing kontrak.. Hehe..
        Bersyukur rasanya diberi kesempatan lolos. Tapi aku masih punya tanggungan keluar dari perusahaan lama. Kira2 itu masuknya ditentuin gak ya chika sama pihar Garuda Indonesia. Soalnya di perusahaan ku yg sekarang kalo mau keluar ada masa 1 bulan setelah mengajukan resign baru bisa keluar..

      • chocochicka

        waahh…selamat yaaaa!! Selamat bergabung di Garuda Indonesia…🙂
        Berdasarkan pengalamanku kemaren, ada beberapa teman yang diberi kesempatan keluar dari kantor yang lama. Yang one-month notice itu. Jadi gw masuk 18 Juli 2011, nah, temen yg one-month notice baru masuk 15 Agustus. Nanti akan disyaratkan untuk membawa surat dari kantor yang lama sebagai bukti telah bekerja.
        btw,diterima di unit mana nih?

  2. bhumazz

    Ketrima di flight operation support analyst.. Iya kena 1 month notice.. Jadi aku mengajukan baru masuk 14 November. Sekarang tinggal ngurus di perusahaan lama. Doakan di beri kelancaran. Wah desember dah porseni ya.. Pdalan ada keinginan ikutan wakilin divisi di cabang futsal😀

    • chocochicka

      Wah, Futsal mah udah mulai dari kemaren2 tandingnya… Next year bisa lah ikutan🙂
      Flight Operation Support Analyst nantinya office hour atau shift2an nih?

      • bhumazz

        Weleh dah mulai ya, Haha..tahun dpan deh ikutan nya. Keliatanya sih office hour.. Kalo kantornya katanya di gedung operational.. Belum tau dimana itu hehe.kirinya gedung yg ada air mancurnya ya..

      • chocochicka

        Di Garuda Sentra Operasi (GSO) kali ya? Jangan2 di bagian OW (Oscar Whiskey) nih… Kalo OW mah ruangannya di belakang unitku… Welcome to the club, bro…🙂

      • bhumazz

        Wah apa itu OW kok ada whiskey2 nya. Hehe. tapi kemarin pas sama pak dedhi ditulis 0FD/FOSA. Pas waktu daftar si IT Analyst.. Pas wawancara user sma pak faisal di flight operational..

      • chocochicka

        hahahaha… itu singkatan aja sih, nyebutnya dgn sandi internasional gitu… misal: P = papa, Z = Zulu… Hehehe…
        OFD ya…emg di GSO, di lantai 3… Mungkiiinnn…🙂

  3. aditio

    hai mbak chicka salam kenal, saya aditio,,
    saya selalu mantau perkembangan blog mbak..kebetulan selama mantau saya daftar di garuda untuk aviation security inspector,,jadi tips dari mbak banyak bagt yang membantu saya dan syukur alhamdulillah saya keterima…(sama2 keluarga besar garuda nih sekarang)hehehe

    mbak mau nanya dong untuk kos2an cowok di daerah bandara enaknya sebelah mana ya? saya bingung soalnya sekarang saya masih tinggal di daerah depok, lumayan juga ya depok-bandara kalau tiap hari, bisa tua dijalan takutnya..

    mohon bantuan dan arahannya mbak, info kosan khusus cowok yang baik dan benar (secara harga dan linkungan :p) di sekitaran mananya…punten klo ngerepotin ya mbak..nuhun

    • chocochicka

      haii aditio… wah Puji Tuhan, selamat yaa udah lolos seluruh proses seleksinya.. Welcome aboard!😀
      waduh kalo depok-bandara PP tiap hari mah cape beneerrr itu… ngekost disini byk koq.. Kalo di daerah kost-ku (Bandara Mas), kebetulan ada 1 rumah isi 3 kamar, udah diisi 1 cowok (temenku), sisa 2 kamar. Rumah itu udah all-in ama pembantu cuci-setrika, ada dapur juga, TV bersama, AC pribadi di kamar, @ kamarnya 900rb.
      Kalo di Bandara Mas, range harganya mulai 600rb ke atas,dit… Selain di Bandara Mas, kalo bawa kendaraan sendiri, bisa coba cari di daerah Tangerang. Disana lebih murah, tapi resikonya ya menempuh perjalanan dulu 15menitan kalo ga macet. Hehehehe…
      Kalo mw ke Bandara Mas, bisa koq pake ojeg dr dpn GCC..biasa byrnya 7rb utk ke Bandara Mas. ntar ngider2in kompleksnya jalan kaki aja…
      semoga membantu yaa…

      • aditio

        waaaa fast respon dari master test Garuda nih…hehehe
        nuhun sanget mbak chika…kayanya minat yang rumah 3 kamar itu deh…(secara all in klo di itung2 angkanya logis bgt tuh) hehehe… saya bisa menghubungi siapa ya buat tengok2 insyaAllah tanggal 9 nov mau ke GCC lagi buat nyerahin kontrak :malu: :blush:, jadi biar sekalian kesana mbak…

        oiya nanti pas porseni saya dukung tim aerobic mbak deh..hehehhe…

        makasih banyak sebelumnya ya mbak chika…punten jadi ribet gara2 pertanyaan saya….
        nuhun yak

      • chocochicka

        ahahhaha…aduuuhhh jadi maluu…ga master atuuh..baru juga kali ini jebol di Garuda Indonesia…hihihi…kebetulan ntar masuk malem…jadi seharian bengong di kost en mantengin komputer doank…jadi bisa cepet balesnya…:D
        btw, nama+nomor hape temenku itu aq kirim ke emailmu aja ya? di aditio.dwi[at]gmail[dot]com kan?
        siippp…ntar pas porseni aerobic, #voteForDO yaaa…😀

      • aditio

        siap mbak chicka nuhun sangat yak…bener mbak emailnya itu hehe
        nanti saya bawa baliho dan umbul2 buat dukung DO (gawat nih malah dukung direktorat lain) hahaha
        oke mbak sekali lagi makasih banyak ya…semoga klo ada kesempatan bisa ketemu kita, kebetulan kantor saya di GMF-nya…😀

        nuhun ya mbak chicka

  4. ti0nk

    halo mbak chika..izin nyimak yah, btw…itu foto orang dengan background lap futsalnya keren banget yah?? :p

  5. Laras

    Mbak Chickaaa🙂
    Laras is coming back ! hehe.. Aku jadi suka bgt baca blog mbak chicka sejak awal rekruitasi CCA kemarin..
    Aku udah aktif mbaak masuk di OGC-4, hihi.. Grup-nya Pak Budi jugaa..
    Mbak Chicka udah pindah unit kah? ke OY atau kemana mbak?

    • chocochicka

      waahh…senangnyaaa 1 grup dgn pak Budi… direcokin ama bang Yosse ga? Hihihihi…
      Aq masih di OY,Ras.. tapi qta beda grup skarang.. aq segrup ama Solikhin.. Hhuhuhuhu..
      eh, ntar nikahan Lia dateng kan?

      • Laras

        Iyaaaa, hihi.. bang Yosse suka ngerecokin kah?😀
        Baik-baik mbaak temen2 disini, seneng deh🙂
        insyaAllah ikut dateng mbak, bareng sama temen2 yang lain, hehe..
        Temen aku ada yang ke OY 1 orang mbak, namanya Ahmad Reyhan..🙂

      • chocochicka

        Laras…kemaren kmu ikut ke Ayam Kalasan kan ya? Kmu yang manaaaa? Ga ngenalin ih..😀
        Iya,aq udah kenal koq ama Reyhan. Dy shift sebelum aq.

  6. Maya

    Halo mb chicka!
    Ini postingan lama, tapi semoga komenku dibaca. Aku keterima garuda buat ecommerce, sekarang lagi bingung antara pindah kosan ke bandara mas atau ambil shuttle karyawan dr tebet. Ada temennya mb chicka yg pake shuttle ga ya? Kita akan selalu bisa ikut jadwal pulang bus shuttlenya ga sih? Takutnya kalo keseringan pulangnya lebih malem, ketinggalan bus, kan rugi T.T

    • chocochicka

      Selamat ya,Maya! Temenku ada yang pake shuttle. Setahuku, shuttle bus itu berangkatnya on-time, sesuai office hour aja. Jadi kalo emang ada rencana pulang malem, dan sering, sebaiknya sih ngekost yang deket aja.

      • Oh, gitu. Nah, berhubung belum masuk, ga bisa tau bakal sering pulang telat atau nggak. kayaknya mau coba shuttle dulu paling nggak 1 bulan deh sambil liat kondisi kerjanya. Makasi mb!

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

