Perahu Sampah di Kali Sunter

Perahu Sampah di Sunter

Seberesnya dari interview di Sequis tadi, gw sengaja mau survei angkutan umum untuk ke Garuda Sentra Medika demi MedEx CCA besok. Dari Graha BIP, gw naik kopaja 66 (Manggarai-Blok M) sampe di Kuningan, trus nyambung kopaja 20 (Lebak Bulus-Senen) ke Senen. Nyampe terminal Senen, gw naik Metromini 10 (Senen-Sunter) yang ngelewatin PRJ Kemayoran. Setelah gw tau posisi si GSM itu, gw lanjutin naik Metro 10 ini karena pengen tau ujungnya ampe dimana.

Nah, gambar di atas, adalah ujung dari Metro 10. Maksudnya, gw ambil foto ini di tempat Metro 10 ngetem, tepat di sebelah kali entah-apa-namanya di sekitaran Sunter. Awalnya gw kaget ngeliat ada sampah seluas itu mengapung mengalir menuju hilir. Tapi koq ‘rapi’ bener sampah2nya ? Ternyata ada semacam jaring & pembatas di sisi kiri-kanan-belakang dan ada ‘pengemudi’nya juga. Menggunakan tongkat bambu untuk bergerak & menjaring sampah2 yang ada di tepian untuk dimasukin ke kumpulan sampah lainnya.

Antara takjub & miris ngeliatnya. Banyak banget sampahnya, tapi ga banyak yang peduli untuk ngebersihin kali/sungai dari sampah semacam ini. Kalo udah banjir ajaa…baru pada ribut nyalahin orang lain. Huufff….

Yuk ah, warga Jakarta yang katanya lagi ulang tahun hari ini, mulai bersikap peduli terhadap lingkungan. Ga usah jauh2 koq. Dari rumah sendiri aja. Buang sampah pada tempatnya, bukan pada sungai terdekat.

SELAMAT ULANG TAHUN KE 484, JAKARTA!

4 responses to “Perahu Sampah di Kali Sunter

  1. hmmm,, jakarta yg sesungguhnya saat ulang tahun yg ke 484..

  2. setuju banget chik,,Let’s Keep Jakarta Clean!

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: