2nd & 3rd Interview @ Sequislife

Setelah sebulan lebih ga ada kabar, beberapa minggu lalu gw dapet SMS jadwal untuk interview dengan HR-OD Sequislife pada tanggal 14 Juni 2011. *udah kehapus euy SMSnya,jadi ga ada fotonya* Pada hari H, gw udah nyampe sana sebelum jam 8 pagi. Ternyata hari itu ada juga peserta yang baru mulai psikotes. Sedangkan yang interview dengan HR-ODnya hanya 3 orang termasuk gw. Betenya, kami agak ‘ditelantarkan’ oleh mereka. Sekitar jam 9 baru mulai dipanggil untuk interview karena HR-nya sambil ngurusin yang psikotes. Hadeuuhh…

Trus pas gw diinterview, awalnya gw pikir akan diinterview oleh user. Ternyata ama HR-nya lagi. Padahal pas pertama kali gw psikotes & interview itu udah diinterview oleh HR-nya. Tapi ya sudah lah ya. Mungkin karena waktu itu gw diinterview oleh HR untuk posisi System Anayst ya, sedangkan sekarang gw diinterview untuk posisi Database Analyst, jadi HR-nya beda lagi. Pertanyaan2nya pun standar tentang pekerjaan sebelumnya apa dll dan cuma berlangsung sekitar 20 menitan. Trus HR-nya bilang akan menghubungi lagi untuk interview dengan user-nya.

Naahhh…kemaren (21 Juni 2011) gw ditelpon untuk interview dengan usernya pada hari ini (22 Juni 2011) jam 09.30 pagi di Graha BIP Lantai 9, ketemu dengan ibu Ira. Kebetulan tadi gw berangkat lebih awal, jadi nyampe di Graha BIP sekitar jam 08.30an. Maksud hati sih supaya sempet sarapan dulu. Eh, ternyata jam 9 gw udah disuruh masuk untuk interview. Btw, Sequis yang di Graha BIP ini ternyata adalah pusatnya telemarketer mereka. Jadi kantornya penuh tulisan motivasi untuk mengejar penjualan gitu. Pas gw nunggu juga kedengeran yel2 morning briefing mereka. Hihihihi…lucu juga.

Sequis Telecenter @ Graha BIP Lantai 9

Anyway, pas gw diinterview ama ibu Ira, gw ditanya2 singkat banget seputar apa yang gw kerjain di pekerjaan sebelumnya. Paling hanya 10 menitan. Trus giliran gw yang bertanya. Gw nanya DB Analyst ini mesti nelponin nasabah juga ga? Jawabannya: Tidak karena DB Analyst ini hanya memberikan data & yang nelponin adalah telemarketer. Trus gw nanya siapa yang in-charge untuk pengkinian data nasabah. Beliau jawab jujur dia ga tau pasti teknisnya gimana, tapi itu di bawah wewenangnya DB Analyst. Lalu ibu Ira bilang bahwa atasannya, Head of Telemarketer akan menginterview gw juga, tapi beliau sedang di luar kota. Jadi mungkin minggu depan atasannya akan menginterview gw lagi. Ternyata, ibu Ira ini adalah HR untuk bagian Marketing. Jadi bisa dibilang, gw udah 3x diinterview oleh 3 HR yang berbeda. Hehehehe….

2 responses to “2nd & 3rd Interview @ Sequislife

  1. olive

    dear chika…
    blog lo berguna bgd buat gw sharing
    sbnernya hr ini (1 nov 11)
    gw ada undangan interview dan psikotest dr sequislife yg di BIP lantai 9.
    cm berhubung gw ada psikotest jg di perusahaan lain, gw ga bs dteng hr ini.
    tp dr td pagi gw coba hubungin kntornya kok susah bgd ya.
    kira2 bsk gw bs dteng lg ga ya?

    • chocochicka

      dear olive,
      udah coba telpon nomor yang ngasih undangan interview?
      enaknya sih nelpon dulu ya.. takutnya besok mereka lagi ga ada jadwal interview.. make sure aja ke mereka bahwa elu msh pgn ikut proses seleksi mereka gitu…
      smoga membantu ya…😀

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: