1 out, 4 in

I ♥ Monday!

Why?

I’ll tell you why!

Because..

Hari ini gw terima 1 SMS, 3 telepon & 1 email. Isinya?

1 regret SMS dari Astra Honda Motor bahwa gw tidak memenuhi kualifikasi mereka.

SMS Tolakan AHM

3 telepon lainnya adalah undangan untuk interview user & psikotes dari Nissan Motor Indonesia, Bank Danamon dan ORIX Indonesia.

1 email terakhir adalah email yang kutunggu2 dari 17hari yang lalu: undangan interview user dari Garuda Indonesia!

Interview User

Yooohoooo…

*laku ni yeeeee…*

Sebenernya sih, gw sangat berharap fase psikotes-interview ini segera berlalu. Its 2months already dan yang udah ampe tahap offering baru 1 dan itu pun (dengan terpaksa) gw tolak. T_T

Oia, email dari Garuda ini hampir aja ga nyampe ke gw. Jadi gini ceritanya… Kan email bahwa gw lulus psikotes itu udah dari tgl 13 Mei kemaren gw terima. Disitu tertulis bahwa jadwal interview akan diberitahukan kemudian. Gw tunggu donk emailnya… Udah lewat seminggu, koq ga nyampe2. Akhirnya tgl 23 Mei 2011 gw nekad “kenalan” dengan salah satu peserta CCA yang lolos psikotes juga, lewat email yang dikirim oleh Garuda tersebut. Kan list pesertanya lengkap dengan emailnya tuuhh… Gw sengaja pilih orang yang namanya deket ma gw, sama2 Maria. Nah besokannya (24 Mei 2011), si Maria cerita bahwa dy barusan aja terima email jadwal interview dari Garuda! Lho, kaget donk gw… Secara gw belum dapet sama sekali.

Akhirnya lusanya (26 Mei 2011) gw email lah bagian recruitment-nya, nanyain tentang status gw. Eh, ga dibales2 donk.. Jadi gw email lagi si Maria, kayak apa sih email yang dikirim oleh Garuda.. Trus dia nyaranin gw untuk nelpon aja ke bagian HRDnya, coz dy dapet jadwalnya Selasa besok pagi (31 Mei 2011), trus temennya yang inisial Y juga besok siangan. Buseeet…makin keder gw…

Langsung gw telpon ke nomor yang tertulis di footer emailnya: 021-2560-1038. Ga diangkat. Huaaaa…gimana nihhh?? Trus gw pake cara klasik: telpon 108. Disitu gw dikasih nomor 021-2560-1001. Trus pas gw telpon kesitu, disuruh telpon ke nomor bagian rekrutmennya di 021-2560-1042 (mas Giring *Nidji?*). Eeehh…dialihin lagi dsuruh telpon ke bagian khusus CCA-nya, ya ke nomor yang 1038 itu. Trus gw bilang aja kalo ga diangkat. Lalu dikasihin deh nomor contact person-nya langsung, mbak Ega. Baru deh akhirnya gw kasih tau status & kondisi gw. Trus dia bilang ntar mw diliat lagi,soalnya dia masih di luar kantor (gw nelpon pas abis makan siang sih,jam1an gitu). Baruuuu deh abis itu gw terima e-mailnya sekitar jam1530an, paasss gw udah dalam busway menuju ke Gambir mau ke Bandung, gara2nya tadi pagi (sebenernya udah) dapet panggilan interview user ORIX di Bandung untuk besok siang jam13. *uppsss jadi ketahuan deh mangkirnya.maaf ya ORIX…boleh di-reschedule kaaann??😉*

Akhirnya gw ga jadi ke Bandung en milih Garuda coz jadwal interview di Garuda juga besok siang 31 Mei 2011 jam 15. Lagian, secara finansial & manajemen waktu, ribet banget kalo mesti bolak-balik Jakarta-Bandung-Jakarta dalam 2 hari, coz hari Rabu 1 Juni 2011 nanti gw juga ada psikotes di Nissan Motor Indonesia MT Haryono jam 0830 pagi. Jadi rempooong donk yaa booww…

Fiuuhh…lega deeehh….*kaya abis ngapain aja….*

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

