Written test from Bulls Eye Digital

Invitation to Written Test

Fiuuhh betapa leganya gw mendengar kabar dari si Mata Kerbau, setelah seminggu phone interview berlalu. Tadinya gw bakal jawab hari Rabu aja test-nya, berhubung modem udah dibalikin ke Pras. Tapi karena gw juga mesti ngurus balik nama rekening PLN rumah Bandung di Dago, jadi gw janjian jam 5 sore aja untuk test-nya. Jadi setelah nganter mama kerja jam 1, trus gw ngasi dokumen untuk balik nama ke Dago, trus langsung nangkring di Ngopi Doeloe di Dipati Ukur.

Dan tepat jam 5 sore datanglah email berisi soal2 test itu.

Here comes the test!

Hadaauu…ternyata soalnya ada 5 halaman boooww…

5-pages Tester Testing Questions

15 menit pertama gw habiskan membaca seluruh soal. Agak susah ya ternyata ngebaca full-pages di laptop berlayar 10″. Udah gw split halamannya pun masih ribet. Abis itu gw mulai ngejawab pertanyaan satu per satu. Total ada 10 soal yang diberikan. Soal pertama yang agak lama gw jawab coz disuruh bikin test cases. Secara gw belum pernah bikin (udah pernah sih, pas interview di Citibank,tapi itu pun secara lisan), jadi agak meraba2 juga ngejawabnya. Abis itu sih soal2 pendek, seperti:

  • When do you think the best time to start testing?
  • When do you think the testing should be stopped?
  • What if there isn’t enough time for through testing? What steps will you do and why?
  • Have you do the browser compatibility? If you do, please explain what you did?
etc. etc. Fiuuhhh…bener2 ngarang deh gw jawabnya. Sekenanya logika gw aja. 13 menit sebelum waktu 1 jam habis, Miss Desy pun ngirim notifier email bahwa waktunya sisa 13menit. Rajin ya boooo… Akhirnya pas 1 jam gw kirim email yg berisi attachment jawaban gw, disertai “kata mutiara” gw bahwa gw masih baru dalam hal testing ini dan “looking forward for chances to learn in throughly in your company”. Hehehehe….
Sejujurnya sih memang gw berharap dikasih kesempatan untuk itu. Keinginan gw untuk kerja di perusahaan asing masih besar euuyy… Selain bekerja di perusahaan2 nasional gede tentunya yaaa…
Mudah2an aja kualifikasi gw sesuai requirement mereka. Amin!

2 responses to “Written test from Bulls Eye Digital

  1. hello x) salam kenal x) boleh tau ga written test di Bullseye gimana? gw juga udah apply dan pengen banget masuk sana. ada contact email? biar lebih enak ngomongnya xD~ thank you

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: