Final Phone Interview from Bali Casa

Final Interview Bali Casa

Tanggal 9 Mei 2011 kemaren, pas gw lagi di Bandung, yang gw cerita bahwa gw telad baca email-nya, Mrs. Elly Diso nelpon gw dan menjelaskan salary package yang bakal gw terima. Of course this is confidential dan gw ga akan sebutkan nominal secara spefisik di tempat publik seperti ini. Tapi secara global, package-nya adalah sbb:

  • Working hours: Monday to Friday 9am – 5pm, Saturday 9am – 5pm (2-5pm itu overtime)
  • Basic salary
  • Main transport & allowance
  • Overtime per jam di Weekday (Mon-Fri) = (basic salary) / 173 * 2
  • Overtime per jam di Weekend (Sat-Sun) = (basic salary) / 173 * 2.5
  • THR (for me, its on Christmas)
  • Hospitality
  • Jamsostek for personal accident
  • Service charts
  • Jatah cuti = 12 hari, bisa langsung diambil
  • Probation = 3 bulan
  • Untuk kedatangan pertama, dibiayai tiket pesawat non Garuda.

Nah begitulah package-nya, yang katanya memang sudah diatur oleh perusahaannya.

Unfortunately, setelah gw hitung2, living cost disana, ngekost, makan, transport (ga ada angkutan umum,jd mesti bawa motor), sepertinya bakal mepeeettttttt banget. Gw sebenernya ga pengen dikatain “matre” atau sejenisnya. Sudah sempet ngebahas ini juga dengan seorang sahabat yang melihat jauh ke sisi opportunity-nya, bahwa gw bisa berhubungan dengan dunia internasional disini. Mungkin ini step awalnya yang agak minim, tapi ke depannya mungkin menjanjikan.

Well, okay, gw bisa lihat itu. Tapi gw tetep harus realistis. Gw juga ada kebutuhan2 mendasar. Gw sudah hidup mandiri dan gw merasa agak sulit dengan renumerasi seperti itu.

Gw dikasih waktu 2 hari dari tgl 9 Mei 2011 kemaren untuk memikirkan jawaban gw. Hari ini harusnya Mrs. Elly akan menghubungi lagi for my answers. Let’s wait and see then…

6 responses to “Final Phone Interview from Bali Casa

  1. melingga

    bali casa tuh company apa ka chika?

  2. christy

    have u been working there?

  3. dril

    it’s a good thing didn’t pass through the test

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

