[6th] Interview @ Citibank, N.A


Citibank, N.A

Today really is my maratho-rview day.. Setelah Sequislife beres, gw lanjut interview di Citibank,untuk posisi Quality Assurance a.k.a Tester. Gw dateng jam1645, agak kecepetan sih, en sempet nunggu skitar 20menitan. Untuk si Bimo nyamperin & ngajak ngobrol bentar. Jadi ga cengo amat. Tp abis itu sih dia masuk en gw kembali bengong.

Ga lama,akhirnya gw dpanggil untuk interview oleh cewek, namanya Widya. Ternyata gw bakal diinterview oleh Widya & Angga, temennya, bukan oleh pak Sandy. Dan as I predict, interviewnya in English. “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

Untung aja gw udah ada pengalaman 2x interview in English, jadi ga begitu kagok. Apalagi ini diinterview oleh orang Indonesia, anak muda juga. Jadi lebih rileks ngobrolnya. Dan amazingly, gw bs jawab/crita yang mereka tanyain dengan lancar dlm bhs Inggris.

Biasa, introduction dulu, trus ditanya working experience, trus project apa yg pernah dihandle, pernah ada kesulitan yg dihadapi & gmn mengatasinya, pernah handle project sendirian ga, pokoknya awal2 ditanya tentang experience. Trus disuruh jelasin gmn kepribadian gw klo dalam bekerja, udah ada gambaran belum tentang pekerjaan sebagai Tester.

Terus gw dijelasin tentang pekerjaan Tester itu gmana, en gw dsuruh coba bikin testcases untuk suatu kondisi. Misal mw ngetes sistem ATM, limit max per hari 5 juta, tiap penarikan max 1 juta, pecahan 100 ribu, saldo ada 6 juta. Gmana test casenya.

Setelah itu, baru deh gw ditanya my expected salary. Always the sensitive part. “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ dan belakangan akhirnya dikasih tau kalo untuk posisi sebagai Junior Tester rate-nya agak jauh dari ekspektasi gw. *Yeah, I already know that,but worth a try :p*. Trus dijelasin deh, ada unsur promosi tapi msh logic, tentang keuntungan bekerja di Citibank. All those things I already aware of. Termasuk bahwa jam7 malem itu masih “pagi” bagi mereka untuk pulang kerja. Hihihihi…

Sekarang, saatnya gw menanti lagi 1-2minggu ke depan untuk tahu keputusan dari pusat. Ini adalah janji ke-6 yang gw dapatkan dalam 1 bulan ini. Hihihi…its okay lah… Namanya juga usaha…😉

4 responses to “[6th] Interview @ Citibank, N.A

  1. utaminingtyazzzz

    hai hai.. boleh tau ga apply ke Citibank buat posisi tester ke mana? lagi cari-cari nihh
    makasiii

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

