[5th] Test & Interview @ Sequislife

Undangan PT AJ Sequislife

Horee…another psikotes & interview for today!

Sebenernya, sebelum undangan psikotes & interview oleh PT A.J Sequislife ini nyampe, gw udah dihubungin juga oleh Citibank, N.A (thanks to Bimo Seto atas referensinya) untuk interview sore ini jam 17.00. Dan timingnya pas banget! Pagi dari jam 8 – 12 gw tes di Sequislife, sorenya lanjut di Citibank Plaza Bapindo, yang cuma dibatasi 1 gedung Kantor Pelayanan Pajak untuk Perusahaan Masuk Bursa. Hihihihi…

Citibank Plaza Bapindo - Sequislife Center

Jadiii…tadi pagi gw nyampe tepat jam 8 di Gedung Sequis Center ini. Langsung ke lantai 6-nya. Trus seperti biasa isi data diri dan keterangan mengenai riwayat kerja, pendidikan, keluarga, motivasi kerja di perusahaan ini, dll. Setelah itu langsung psikotes. Untung aja cuma 1 jenis, yaitu Figure Reasoning Test atau tes intelegensi non verbal.

Figure Reasoning Test

Setelah itu, langsung nunggu giliran diinterview oleh HRDnya. Gw kebagian ke-2 terakhir, dan bukan di lantai 6 itu, tapi mesti turun di Ground, ketemu dengan mbak Windy. Disitu gw ditanya seputar apa yang gw lakukan di pekerjaan sebelumnya. Entah kenapa, kali ini gw lebih nyantai dan terstruktur dalam menjawab pertanyaannya. “Huummm” berhasil gw minimalisir. Dan sepertinya si mbaknya juga cukup pay attention pada gw, jadi gw lebih enak juga dalam cerita.

Dan pada akhir interview itu, gw ditawarin untuk ke bagian lain (gw apply & diundang utk posisi System Analyst). Kenapa ? Karena dilihatnya gw sudah punya pengalaman sebelumnya. Sedangkan mereka mencari fresh graduates untuk posisi SA tersebut. Alasan lain adalah gaji untuk SA itu agak jauh dibawah expected salary gw. Jadi mereka mengarahkan gw untuk posisi Database *which I love!*.

Untuk database ini, mereka ada 2 posisi yang dibuka. Yaitu:

  1. Database Administrator (dibawah departemen IT) –> kantornya di Sequis Center di Sudirman (tempat gw tes sekarang ini)
  2. Database Analyst untuk Telemarketing. –> kantornya di Graha BIP di Gatot Subroto.

Kerjaannya sih masih seputaran database. Bedanya adalah, Database Analyst itu untuk keperluan telemarketing. Jadi dari database yang ada, kemudian dianalisa untuk kemudian diberikan kepada bagian telemarketing untuk ditindaklanjuti. Kalo Database Administrator sih tadi ga begitu dijelasin. Tapi paling gitu2 aja sih.

Nah, selain itu, kenapa gw ditawarin DB karena di SA itu sistemnya kontrak (3/6/12 bulan gitu,lupa gw). Sedangkan kalo DB itu langsung permanen dengan probation 3 bulan (review secara objektif oleh supervisor). Nah, si mbak Windy itu kasian kalo gw mesti kontrak2 lagi *kayaknya gara2 denger cerita gw selama training/belajar bekerja di BCA.hihihihi* Wah pengertian sekali deh… At the end, tetep lah ya, mbak Windy mengatakan akan mengabari dalam 1-2minggu ke depan untuk kelanjutan interview dengan user.

Overall sih gw cukup puas dan sreg dengan interview disini. Rasanya lebih cocok di hati aja. Hehehe…mungkin gara2 kemaren pas gw ditelpon oleh pihak IT Bali Casa, pak Andy dari Singapura, gw merasa bego banget karena banyak pertanyaan dia yang gw ga bisa. Maksudnya, gw ga pernah konfigurasi/troubleshooting server/software. gw ga mahir .Net/JavaScript, duh, pokoknya serasa under-qualified deh… Makanya gw langsung mengikhlaskan mimpi gw untuk gawe di Bali. *kalo diterima sih puji Tuhan juga…hehehehe* Selain itu, gw ngerasa kalo di Bali Casa itu bakal ada programming2nya, yang sangat gw hindari. Yaahh…jodoh mah ga kemana lah ya…

And here I am. Nangkring di Bengawan Solo fX, menanti interview selanjutnya di Citibank Plaza Bapindo, ketemu dengan Sandy Hofman untuk posisi Quality Assurance a.k.a Tester. Wish me the best!

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

