[3rd] Phone Interview from Bali Casa

And its a PHONE interview!

Oh my God…

Gw liat vacancy-nya disini.

Trus tgl 28 April 2011 gw apply lah,karena gw pikir memenuhi kualifikasi gw. Eh, besokannya (29 April) gw dapet email dari HRDnya.

Widiiiwww…baru kali ini gw dapet panggilan untuk interview by phone. Di satu sisi gw seneng karena dapat respon cepet. Di sisi lain, jadi bertanya2.

Emailnya dalam bahasa Inggris nih? Jangan-jangan interviewnya juga dalam bahasa Inggris ?? Seperti waktu gw tes di Oberthur kemaren.

Aaahhh,tapi gw ga bisa euy tanggal 30 April kemaren. Jadi gw minta direschedule. Untungnya Mrs. Elly Diso berbaik hati dan mau menyesuaikan dengan jadwal gw. Akhirnya gw janjian untuk phone interview hari ini (1 Mei 2011) jam 3 sore.

Daaannnn….gw baru saja selesai ditelpon oleh beliau. Suaranya terdengar berwibawa dan keibuan. Ga judes gitu lho. Sepertinya sudah cukup lama tinggal di Indonesia karna kadang terdengar aksennya “..so you have to respect, ya…”. Nice woman.

Isi interviewnya sih standar seperti interview face to face pada umumnya ya. Kenapa berhenti dari pekerjaan sebelumnya, keberatan ga kalo bekerja di Bali (yes, its in Bali, dude!!!), strength, weakness, tau tentang programming ga, kemudian nanyain soal expected salary.

Yaah..dari penjelasannya (yang gw tangkap) sih oke2 aja ya. Dapet THR, upah diatas UMR (mesti lah ya!), trus ada fasilitas apa lagi gitu, rada kurang jelas euy. Trus ntar ditraining dulu dan ada kemungkinan ditraining overseas (ex: Singapore). *tapi kayanya sih kalo masih junior,mgkn local dulu kali ya*.

Nah teruuss, ntar bakal ada 2nd interview oleh orang ITnya yang lagi training di Singapore. Kapannya sih masih belum tau. Nanti bakal diinfoin lagi by email katanya.

Fiuuuhhh….

Pengalaman pertama gw interview by phone…langsung in English pulak…

Nice!

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

