[2nd] Test & Interview @ AHM

Undangan Psikotes AHM

Umm…sebenernya ini adalah hari test kedua gw di AHM (Astra Honda Motor) yang berlokasi di Jl. Laksda Yos Sudarso Sunter. Cara aksesnya gampang banget *at least buat gw ya* karena di depannya udah ada Busway koridor 10, nama haltenya Yos Sudarso Kodamar.

Kemaren itu gw udah melalui proses seleksi awal (sesuai dengan yang ada di websitenya)

Ability test itu semacam psikotes biasa. Ada soal2 seperti : “A<B, B<C –> A<C. Betul atau salah?”, trus ada juga menghitung berapa kotak yang melekat pada kotak yang dimaksud. Yah standar lah.. Gw ndiri ampe puyeng ngerjainnya..

Trus istirahat sekitar 1jam-an, gantian ama gelombang berikutnya. Lalu ditempel hasilnya. Puji Tuhan gw lolos en lanjut ke Personality Test.

Personality test ini ada lembar Pauli (selembar kertas segede koran berisi puluhan kolom dan baris angka yg mesti dijumlahin), trus menggambar. Again, gw juga udah pernah ngerjain kaya begini waktu interview di Intimedia dulu. Tetep bikin pusing pada akhirnya. Setelah itu, langsung diberi jadwal untuk interview dengan psikolog esok harinya (hari ini). Gw dapet giliran jam 11.30. Agak siang euy.. Padahal gw pengen langsung lanjut ke Kompas Karier Fair 2011 di Balai Kartini.

Untung aja keburu, coz proses interview dengan psikolognya lumayan cepet. Cuma 30menitan. Ditanya seputar biodata gw dan strength, weakness, apa yang gw kerjain di perusahaan sebelumnya, apa pencapaian gw, apa target gw, dll dll.

Huaah…udah lama juga ga melalui proses seperti ini *baru juga setaun yang lalu*. Serasa seperti fresh graduates lagi. Hihihih…untungnya gw ketemu ama temen seproject waktu di BKPM dulu, Anis, yang ternyata udah resign juga dari project tersebut karena mw melahirkan & ngurus baby-nya. Seneeeng deh…jadi ga berasa sendiri.. Dia juga sama2 ma gw ampe interview psikolog. Sekarang lagi nunggu kabar tes berikutnya. Mudah2an dilancarkan semuanya jika memang ini jalannya deh. Amiiinn…

Visitor Card AHM

View dari Lantai 5 Gedung Recruitment di Plant 1

37 responses to “[2nd] Test & Interview @ AHM

  1. kamu daftar buat posisi apa?
    tau gak range gaji buat level staff finance/accounting officer/treasury?
    makasih🙂

    • chocochicka

      hai…aq kmrn daftar untuk posisi IT-nya. duh maap euy ga tau range gajinya…soalnya ni juga udah ga lanjut prosesnya di AHM. udah dikirim regret notification by SMS minggu lalu. hehehe…

      • ivn

        haiii..salam kenal..besok ak psikotes astra honda motor untuk posisi IT juga..kira” bagaimana yhh psikotesnya..hehehe..thanks info nya..

      • chocochicka

        haloo…met kenal juga…klo psikotes kayanya sama aja untuk semua posisi ya..perbedaannya mungkin pas diinterview user..kebetulan aq ga tembus ampe interview user…:p smoga sukses yaa…

      • kholis

        kira2 pas kamu interview…menurut kamu apa pertanyaan yg sulit untuk di jawab & menurut penilaian kamu, jawaban kamu berikan itu gmn???saya takut ada beberapa jawaban nanti yg membuat pihak sana kurang puas…

      • chocochicka

        pertanyaan yang menurutku sulit untuk dijawab itu adalah kenapa berhenti dari perusahaan sebelumnya. sebenernya bukan sulit sih, tapi harus memilih kalimat yang tepat supaya tidak timbul mispersepsi atas imageku. hehehehe…

  2. bernard

    Heyyy,,thanks ya udah ngasih kisi kisi dari test

  3. waduh, besok saya juga ada psikotes nih ditempat dan posisi yang sama kaya kamu… IT..

    kira2 psikotesnya apa aja ya??? btw kemaren sukses gak??? oh iya, kan dapet info psikotes dari sms… itu harus konfirmasi telpon lagi gak ya??? kok di hubungin gak nyambung2…

  4. nice info….thanks ya…:)

  5. ilham kurnia g

    psikotest itu berapa jam c kaka ?

  6. razi

    waktu tes menggamar disuruh gambar apa mbak?

  7. aditya n

    kk nanya donk,,bsok ada panggilan psikotest di AHM Sunter sama persis dpt sms kaya yg di atas..tpi nggk tau naik apaan k tkp’na,,
    nah di atas ada info ada busway koridor10 yg berhenti pas di depan AHM ya ka??mohon bantuannya yaa🙂

    • chocochicka

      iya,busway yg berhenti pas di depan AHM itu di halte Yos Sudarso Kodamar. bisa dikonfirmasiin lagi ke kenek buswaynya,bilang aja turun di AHM.
      good luck ya!😀

  8. anton

    hai ini AHM yg bwt psikotes nya itu ampir ke arah koja ya?

  9. rina fadhila

    Ksh info donk mulai dari awal hingga akhir test AHM coz ade aqu mau test dsana,,
    ┏̲m̶̲̥̅̊┓̲┏̲a̶̲̥̅̊┓̲┏̲k̶̲̥̅̊┓̲┏̲a̶̲̥̅̊┓̲┏̲s̶̲̥̅̊┓̲┏̲i̶̲̥̅̊┓̲┏̲h̶̲̥̅̊┓

    • chocochicka

      info test dari awal sampe akhir ada di blogku ini koq.. slamat membaca ya.. smoga sukses adeknya..🙂

      • rina fadhila

        Maaf mba Ɣªηƍ mana nya Ÿ̲̣̣̣̥ǻǎ̜̣̍ǻ⌣◦°?.∂ķΰ krng begitu mengerti,,,,,

        Mudah2n Lancar Ÿ̲̣̣̣̥ǻǎ̜̣̍ǻ⌣◦° ade .∂ķΰ coz bsok test nya

  10. Cuplu

    mbak,,pas di interview pake bahasa apa mbak??
    inggris apa indo??

    • chocochicka

      aq cuma sampe interview HRD dan itu pake bahasa indonesia koq🙂

      • Cuplu

        kalo boleh tau pertanyaan2 nya y mbak??apa standar kaya perkenalan diri gitu??dan gak ada tes kan ya,,trauma soalnya pernah di wawancara terus abs itu langsung tes dadakan…:|

      • chocochicka

        tes tertulis dadakan ngga ada koq.. pertanyaan interviewnya standar, ditanya pengalaman kerja sebelumnya, motivasi kerja, dll.

  11. Aida

    hai kak chicka,, salam kenal aku aida.. hari senin besok (18 feb 2013) aku juga test psikotest kak..😦
    jadi pengumumannya hri itu juga kak?? aduuh takut niih,, semoga bsa lolos kaya kak chicka ya
    wiihh kereeenn.. gak dpt AHM dpt Garuda Indonesia :’),,

  12. rizky

    maav mbak mau tanya nih..😀
    besok sy mau tes di AHM..

    cuma sy lulusan SMA..
    apa semuanya sama tesnya bila penempatanya di produksi??

    tes gambarnya orang sama pohon..

    ini maksudnya dalam satu objek atau 1 per 1 di gambar??

    sebelumnya terima kasih N semoga di jawab..

    • chocochicka

      gambar orang dan pohon itu di 2 halaman yang berbeda..
      tentang testnya, saya ga bisa jawab karna saya bukan bagian perekrutan/psikologi. daripada salah jawab, lebih baik mas tanyakan kepada bagian HRD mengenai hal ini.

  13. Deden

    Kira2 ka chika dlu berapa orang yang tes psikotes, di PT.AHM

  14. Ghopur

    Slam knal kk ,
    aq mw tnya ne dulu kk test ny brapa org trz yg lulus ke thap slanjt ny brapa org,
    stu lge untuk tes pauli ny kk mmakai grafik naik, pa gmana

    • chocochicka

      Waduh, berhubung saya lanjutnya cuma dari psikotes ke wawancara, keliatannya separuh yang dipanggil lagi. Tes Paulinya udah lupa euy, kalo ga salah sih yang naik.

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: