Day19 : SIM Express!

Amazed!
Takjub!

Baru kali ini gw tau ada jasa pembuatan/perpanjang identitas yang lebih cepet daripada proses fotobox!

Tadi sore critanya gw iseng2 ke BTC (Bandung Trade Center) ama my hby.. Kita udah tau sih kalo disini ada pelayanan SIM keliling. Tapi ga tau prosesnya gimana. Trus tadi pas ngelewat di Basement, yang arah ke parkiran motor, gw ngeliat SIM outlet itu ternyata buka! Wah,lumayan juga nih bisa nanya2 gimana cara perpanjang SIM di outlet di mall!

Awalnya gw baca dulu tarifnya. Perpanjang SIM C Rp 75.000. Asuransi Rp 30.000. Surat Keterangan Sehat Rp 25.000. Berarti totalnya Rp 130.000. Yah, okelah ya, memang tarif resminya segitu. Tapi berapa lama nih prosesnya? Brapa hari jadinya?

Eh, ternyata kata si mbak2 yang in-charge di SurKet Sehat, bisa langsung jadi! ː̗̀(☉_☉)ː̖́ yang bener ajaaa?? Asyik donk kalo bisa langsung jadi!

Akhirnya gw bertekad utk membuktikan kata2 si mbak itu. Gw sebagai pecinta birokrasi yang ga belibet, pengen tau apakah bener semudah itu.

Tes awal, gw disuruh sebutin angka yang gw lihat di buku tes buta warna. Itu ga nyampe 1menit.

Trus gw ditanya2 soal tempat tanggal lahir, tinggi, berat, golongan darah, dll. Trus gw diminta nunjukin SIM yang sudah expired + KTP asli + fotokopi KTP. Karena gw ga bawa fotokopi KTP, gw disuruh fotokopi di counter jam tangan di seberang outlet SIM. Bagus juga nih kerja samanya! Bayar Rp 1.000 untuk fotokopi juga cincailah.. Ktimbang ribet keluar mall. :p

Setelah fotokopi, gw balik lagi ke dalam & nyerahin fotokopian itu. Trus gw dipersilahkan untuk bayar biaya perpanjangannya sejumlah Rp 130.000 » sesuai tabel tarif yang gw baca tadi! Dan bayarnya bisa langsung tunai di meja resepsionis! Mantaf!

Setelah itu, gw diminta mengisi formulir yang udah disediakan & contohnya ada di bagian belakang ruangan. Isiannya juga standar lah. Jenis SIM yang mw diperpanjang, nama, alamat, tempat tanggal lahir, nama ayah, nama ibu, nomor paspor, dll. Ga banyak koq. Abis itu gw serahin deh ke si mbak2nya. Trus gw disuruh tandatangan di formulir tadi & selembar kertas kosong dengan spidol hitam. Trus abis itu, nunggu dipanggil lagi.

Sambil nunggu, gw langsung berdandan. Hihihi..emang sih cuma bawa lipstik & eyeshadow. Mudah2an ga terlalu pucet hasil fotonya nanti. Hihihihi…

Berhubung lagi sepi,gw ga nunggu lama untuk dipanggil scan sidik jari jempol kiri & kanan. Paling cuma 5 menit. Pertama2 si masnya confirm dulu isi dari formulir gw. Nama & alamat aja sih. Trus lsg scan sidik jari. Abis itu, ttau2 gw disuruh duduk agak belakang & nyender. Eh, ternyata lsg difoto! Weew..untung tadi pagi abis hairspa.. Jadi rambut lagi rapi.. Hohohoho

Abis itu gw disuruh duduk lagi nunggu dipanggil.. Ga nyampe 5menit, gw udah dipanggil lagi. Eeeehhh…udah jadi lho kartu SIM C gw yang baru!! Gileeeeee ekspress bener!! Blom sempet kursi yg gw dudukin itu anget, tau2 udah jadi aja!

Gw masih terkagum2 deh dengan quick-service-nya Outlet SIM di BTC ini.. Kudunya semua pelayanan identitas tuh semudah & secepat ini.. Ga perlu ngantri panjang & bikin capek.. Gw jadi ngebandingin proses perpanjang Paspor gw kemaren di KanIm JakBar. Sebenernya bisa dibilang cepet juga. Apalagi kalo ga diselak ama orang2 yang ngurus paspor lewat jasa calo. Pasti lebih cepet dari kemarin.

Empat jempol deh untuk Outlet SIM BTC!!

SIM C Hasil Perpanjang

SIM C Hasil Perpanjang

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: