Day8: SMS

Sulit…

Mustahil..

Selesai!


Itulah yang gw rasain hari ini. Kepala sakit, tenggorokan serak & batuk, diakhiri dengan pilek. Sulit tapi tetep mesti ke Slipi untuk belajar mandiri.

Lalu setelah makan siang,gw cabut ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat untuk ngambil paspor gw yang (katanya) bisa diambil hari ini. Cuaca udh mulai mendung. Gw naik kopaja 86 yang straight ke Kota. Ga dapet seat. Tak apa.

Sesampainya disana,ternyata dokumen gw bermasalah. Paspor lama gw yang keluaran thn 2000, nomornya ternyata sudah terpakai orang lain, sehingga prosesnya lbh lama karena harus bolak-balik ke pusat. Jadiiii paspor gw belom bisa diambil. (⌣́_⌣̀”) *percuma deh jauh2 kesini.*

Dan langit semakin gelap. Dan tepat saat gw naik busway menuju Benhil, hujan mengguyur Jakarta. Oh great, today’s gonna be a very long day.. Dengan hidung meler&batuk&bersin berkali2,gw pelan2 melintasi jembatan transit Semanggi-Benhil yang panjangnya tiada duanya.

Singkat cerita, gw berhasil balik ke Slipi dalam keadaan badan cukup kering & ujung celana basah. Its okay lah. Seberesnya absen, gw & Rahma beli bubur ayam takeaway untuk dimakan di kosan. Gw mw ke kosannya untuk ngambil barang2 gw yg masih dititip disana. Gw tau gw bakal butuh energi extra untuk menempuh perjalanan pulang yang pasti melelahkan.

Setelah selesai makan dan ngobrol bentar,gw beranjak pulang,menggendong tas Carrier isi bantal cinta&bedcover di punggung,tas hitam di bahu kiri,dan tas coklat isi rice cooker di bahu kanan. Hup, hup, hup! Ga percuma udah ngelewatin Jungle Survival di Rancaupas & OBI di Jatiluhur! Disinilah gunanya. (•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)

Ngeliat lalu lintas yang tak bergerak di atas flyover menuju Kemanggisan,gw melirik jalanan mulai macet di sepanjang Slipi. Gw lihat busway ke arah Semanggi seperti kaleng sarden. Padat merapat dempet2an. Sepertinya mustahil kalo mw bawa barang2 ini dengan kendaraan umum spt Busway..(⌣́_⌣̀”) Tapi toh tetap gw coba. Beberapa lama nungguin patas AC 11 yang langsung ke Pulo Gadung, ga lewat2 juga. Akhirnya gw nekatin naik busway. Here I come!

Okay,dgn membawa tas yg biasa aja,pulang kerja pada jam kritis spt jam6 ke atas,apalagi setelah hujan mengguyur,itu aja udah penuh perjuangan. Dan skarang gw bawa gendolan segede2 gaban. Bolak-balik gw bilang “sorry..sorry..permisi..punten..misi..” tiap ngelewatin/mendesak penumpang busway lain. Tentu saja gw ga dapat seat di koridor 9. Gw berdiri sepanjang jalan Slipi-Gatsu yang pamer paha,didempet2 orang2 di blkg gw.

Setelah 1jam lebih,akhirnya nyampe juga di Kuningan Barat. Untungnya di koridor 6 gw dapet posisi yang lumayan enak. Gw bisa taruh barang2 gw di lantai & akhirnya dapet seat di Halimun. Lumayan lah duduk bentar. Di Dukuh Atas,untung antrian ke Pulo Gadung tidak seramai ke Ragunan. Tapi toh gw didorong2 ke depan tiap ada bus koridor 4 memuat penumpang. Dan akhirnya gw ‘termasukkan’ ke dlm bus yang menuju Pulo Gadung lewat Bermis. Padahal gw harusnya naik yang lewat Arion. Tak apa lah. Yang penting bisa duduk. Disini gw udah kehabisan tisu untuk ngatasin meler gw. Ampe tisu2 yang udah basah gw pake lagi. Daripada gw meler ga keruan.

Di Sunan Giri gw turun. Gw sempet mikir,naik bajaj ke rumah atau nunggu busway yang ke Arion? Untung ga lama busway ke Arion datang. Gw masuk,tapi males duduk. Ribet naruh tasnya. Toh bus sepi. Jadi gw bisa berdiri nyantai di dpn pintu.

Cobaan belum berhenti ternyata. Dari halte Arion ke Layur yang cuma seemprit, busway yang gw naikin hampiiirrrrrr aja nyerempet mobil dinas Lion Air yang motong jalur busway tiba2. Gw ampe tutup mata saking ngerinya. Untung aja ga tabrakan beneran. Fiiuuuhhh… God still protect us all.

Dan akhirnya gw tiba di Kayu Putih pk 21.45, setelah 3jam berjibaku dengan lalu lintas Jakarta. Selesai sudah perjuangan gw.

Terbaca lebay mungkin ya.. Tapi ternyata bener lho… Segala sesuatu yang awalnya kita pikir sulit, bahkan mustahil, toh pada akhirnya akan selesai juga. Kita hanya harus yakin & berani menjejakkan langkah pertama. Selebihnya, smua akan mengalir. Dan tanpa disadari, smua itu akan selesai!

So,guys,dare to put your first step & face the obstacle!

Genangan/semi-banjir di depan Unika Atmajaya Semanggi

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

