Day5: The 17th Mega Bazaar Computer 2011

So d*mn crowded!

Fuuuhh..gile bener deh pameran komputer kali ini.. Ga salah disebut Mega Bazaar.. JCC Senayan segede itu bener2 full utk pameran komputer&fotografi dari berbagai vendor dan jenis. Notebook, netbook, PC, proyektor, printer, handycam, speaker, jam tangan, handphone, kamera digital, tripod, tablet PC, ampe printilan mouse&speaker abal2 pun ada. Canon, Toshiba, Apple, Lenovo, HP, Compaq, Acer, Logitech, Blackberry, Samsung, Olympus, Nikon, Casio, ampe ePad-nya China pun ada. Bener2 raksasa deh pameran kali ini.. Ga heran juga HTM-nya dibandrol Rp 15.000 + dpt voucher teh botol kotak. Segitu krn weekend, padahal pas weekday cuma Rp 5.000. Untung berapa banyak tuh?

Bagi gw, ajang pameran spt ini slalu menyenangkan. Untuk cuci mata tentunya yaaa.. Rasanya refreshing & energizing aja gitu ngeliat aneka gadget terbaru. Tapi memang sih, karena ini hari terakhir pameran (mulainya tanggal 9 Maret), jadinya pengunjungnya bener2 overloaded. Dan gw sangat menyesalkan,kenapa ada aja orang tua yg ngajak anak2nya yg msh batita kesini. Kasian aja gitu,berdempet2an,sesak2an di kerumunan orang yang jalan seenaknya ga liat2 bawah&sekitarnya. Mending dibawa ke lapang olahraga Senayan aja, sekalian bapak/ibunya olahraga jogging kek apa gitu. Yang gw ga habis pikir, ada juga lho yang bawa nenek/kakeknya kesini!! Gilleeee…segitu ga ada-nya kah tempat hiburan di Jakarta yang universal utk smua orang,ampe mst datang ke pameran komputer kaya gini? Ckckckck…

Anyhow, gw tetep enjoy datang kesini. Liat2, toel2, gesek2, elus2 aneka gadget. Gw sempet tertarik dengan promo trade-in yg diadain Lenovo dan Apple. Untuk Lenovo, promonya adalah semua laptop kondisi apapun dihargai Rp 2.500.000 dan bisa untuk beli Lenovo seri Y 450. Sayangnya, antara ga niat jualan atau emang lagi ga ada, mereka ga ada display wujud makhluk bernama Y 450 itu, ataupun spec-nya. Yaeelaahh..kayak beli kucing dalam karung donk. Masa gw nukerin laptop gw untuk suatu benda yang gw ga tau apa kemampuannya?? Akhirnya gw ga berlama2 disitu. Padahal gw tertarik bener nukarin NEC E3100 gw ke Lenovo. Sebenernya, selain promo trade-in, Lenovo ada promo cashback juga sih.. Tapi gw ga minat ah..

Trus yang trade-in Apple (iBox) juga lumayan sebenernya. Lebih jelas & pasti ketimbang si Lenovo. Jadi kita bisa nukerin Mac/iPhone/iPod kita ke Mac/iPhone/iPod yang lain. Tapi mesti lengkap ampe ke box2nya dan earphone dll. Trus gw sempet nanyain gimana kalo gw mw trade-in iPod Touch 3rd Gen 8GB gw, dihargain berapa. Ternyata mereka ada table list-nya gitu. En kalo diliat2, max mereka hargain iPod gw Rp 1.000.000. Hummm..klo gw mw nuker ke iPod Touch 4th Gen yg 8GB, brarti gw mesti nambah sekitar Rp 1.3jt lagi. Aaaaahh…bo lui waaaa.. Lagi2 gw urungkan niat gw untuk mengkinikan gadget gw. *emang niatnya cuci mata doank koooqq…mana ada duitnyaa??hahahaha*

Aahh..sayangnya gw ga ada dokumentasi foto di pameran tadi. Saking crowdednya, gw ampe ga napsu untuk ngluarin BB/kamera utk mengabadikan keramaian itu. Biarlah diliput oleh media lain aja. Gw cukup mengingat dari brosur2 yang gw kumpulin. Yaaahh itung2 gw jadi bisa bikin financial planning untuk upgrade gadget gw sebelum penempatan nanti. Ataaaauu…sbagai bahan pembanding saat ke Spore nanti. Siapa tau nemu yang oke dgn harga lebih miring. Hohohoho…

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

