Weekend in The City

Hari ini adalah hari sosial dan penuh jalan kaki bagi gw. Dimulai dengan bebersih kosan (ngepel kamar&lantai lorong kosan), nyuci, jemur pakaian & kasur, dan akhirnya dgn memanjakan diri dgn luluran (sendiri).

Hari ini gw sengaja ga balik ke Bandung coz udah diniatin mw ikut Donor Darah yang diselenggarain oleh Palang Merah kerjasama dengan @YoungOnTop dlm acara yg diberi judul @LoveDonation11. Lokasinya di Grand Indonesia,tepatnya di Skybridge lantai 5, di Moulin Rouge. Acaranya ndiri diadain dlm 2 hari, hari ini dan besok, dari jam 13:00 – 17:00.

Singkat cerita,stelah gw beres donor (yg smpt agak sakit pas ditusuk&lama bgt petugasnya nyari nadi gw,en gw berhasil ngedapetin voucher makan&minum di Hardrock Cafe,gw lanjut ke Gramedia,dalam rangka berburu bukunya Ligwina Hananto (@mrshananto) yg berjudul “Untuk Indonesia Yang Kuat: 100 Langkah Untuk Tidak Miskin“.

Stelah keliling (-keliling orang buta,awas anak kecil,ditangkap org gila!*halah*) akhirnya gw nanya juga ke CSnya. Ternyata ada 2eks #THEBOOK di mejanya,tapi udah dibuka en kata petugasnya ga dijual coz checklist yg kudunya ada dlm buku tsb ilang. Jadi kuciwa deh.

Ga ilang akal,gw pindah ke mall sebelah,Plaza Indonesia,berharap ada toko buku disitu. Ternyata ga ada bow! (⌣́_⌣̀”)

Pas gw liat jam,masih jam16an. Jadi kepikiran utk ikut misa Sabtu Sore di Gereja St. Theresia Menteng. Mumpung cuaca cukup bersahabat,akhirnya jalan kakilah gw dari PI ke Sarinah. Lmyn juga euy,ada kali 1km *ngarang*. Trus demi me-recharge otot betis,gw melipir ke Alfamidi Ekspress di Sarinah,dopping kopi ekspressonya Capucinni.

Abis itu,gw langsung nyebrang ke Gereja St. Theresia. Keliatannya baru pada kelar misa. Waduh apa gw telat ya? Padahal gw udah googling sblmnya,en kudunya misa Sabtu Sore itu jam1800 mulainya. Tapi dgn still yakin,gw touch-up dulu di toilet & nanya deh ama ibu2 disitu. Ternyata bener koq misanya jam1800. Yang barusan kluar itu misa ekspatriat yang jam1600. Syukur deehh..

Pas beres touch-up, niat hati sh cuma mw nebeng duduk di dpn gua Maria. Eh ternyata lagi ada doa Rosario en baru dimulai. Akhirnya gw ikutan deh. A brand new experience here. My momentos happened here.

Abis doa Rosario,pas misa udah mw mulai. En disini momentos gw berlanjut. Nanti yaa ceritanya.🙂 Abis misa,gw bingung,mw lanjut pulang atw masih mw berburu #THEBOOK. Dengan kondisi kaki udh mulai pegal,gw lanjut naik busway menuju Central Park. Which means,gw kudu transit di halte Benhil/Semanggi yang ga kira2 panjangnya. Okay,itung2 olahraga deh. Eits,untung aja masih ada yg jualan siomay. Jadi bisa nambah energi dulu sebelum lanjut sprint. Hehehehe

Untung aja buswaynya ga pake lama,jadi bs nyampe CP skitar jam1945an. Ga pake lama lagi,gw lsg menuju ke lantai 5 CP yg ada Gramedianya. Dan horeeee! Buku yang kucari2 ada di dekat pintu masuk,di kumpulan Buku Baru. Langsung kucomot en beralih ke buku berikutnya. Gw pikir,sudah saatnya gw mulai merealisasikan rencana gw utk backpacker-an ke Singapura.

Langkah pertama gw adalah..beli buku travelling! Ada 1 buku yang udh gw incar dari dulu,yaitu judulnya (kalo ga salah ya) “500rb Keliling Singapura”. Cocok banget kan tuh ama jiwa backpacker nan ogi spt gw? Eh,tapi,tunggu dulu.. Koq gw liat ada banyak buku2 setipe utk travelling ke berbagai tempat? Ada ke India dgn 2jt, ke Eropa, ke Thailand, dll. Dan mata gw tertuju ke satu judul. “Rp 2 juta Keliling Thailand, Malaysia, Singapura” by Claudia Kaunang. Waaahh..tampak menariikk.. Kayanya 2jt itu realistis dan achievable utk tahun ini. Dan kalo pun ga nyampe ke 3 negara itu, at least pergi ke salah satunya pun ga masalah coz gw udah punya guidebooknya. Soooo gw tenteng deh 1buku itu barengan ama #THEBOOK tadi.

Sempet kepikiran juga sih utk beli bukunya Trinity Traveller yang udah 2 jilid itu. Tapi setelah gw intip isinya,kayanya lebih banyak sharing2 pengalaman dy slama travelling. Ntar aja deh belinya pas gw udah bener2 mw brangkat travelling.

Pas mw bayar,udah sempet geser CC tuh. Tapi gw tau limitnya udh mw habis. Jadi pikir gw gini: kalo kartu gw declined, itu artinya gw mesti bayar CASH. Maluuuuu beli buku aja nyicil. Dan ternyata kejadian! CC gw declined dan akhir gw gesek deh kartu debit gw. Dalam hati,gw jd waswas membayangkan nasib gw 2minggu ke depan dgn sisa saldo minimalis di tabungan. Fiuuuhh.. Alamat makan warteg mulu nih.

Pas mw pulang, as usual, mst nyebrang jembatan lagi. Enaknya, JPO (Jembatan Penyebrangan Orang. Istilah yg gw dapet dr baca koran yg lg ngebahas Contra-Flownya Busway) nya ini udah nyatu dgn kompleksnya Central Park. Jadi ga perlu keluar tepi jalan. Kali ini,dgn sisa energi di betis,gw nyebrang,naik kopaja 86,turun di Menara Peninsula,dan jalan kaki ampe ke kosan.

Hasilnya? Gw banjir keringat & betis cenat-cenut. *bukan SM*SH fans*

Posted with WordPress for BlackBerry.

Untuk Indonesia yang Kuat: 100 Langkah untuk Tidak Miskin

Untuk Indonesia yang Kuat: 100 Langkah untuk Tidak Miskin

Rp 2 Juta Keliling Thailand, Malaysia & Singapura

Rp 2 Juta Keliling Thailand, Malaysia & Singapura

2 responses to “Weekend in The City

  1. kost nya di deket gereja theresia ya?? boleh minta alamatnya? mau cari kos2an juga nih~
    thanx lho!

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

