My Momentos

Ontime

Itu yang gw rasain pas gw ikut Doa Rosario. Tuhan itu sangat presisi thdp waktu dan rencana untuk anak2Nya. Gw yang awalnya ga berniat ikut misa Sabtu Sore di Gereja St. Theresia Menteng,ternyata dimudahkan jalanku untuk ksana. Layout GI dan PI yg sering bikin gw nyasar en keluar ga pada gate yang tepat, tadi itu bisa pas banget keluar di jalan besar. Pas jalan kaki ke Sarinah pun gw ga ada hambatan apapun. Pas nyampe, stelah touch-up, bisa pas2an ama Doa Rosario yang baru dimulai. Jalan gw bener2 dituntun oleh Tuhan utk ikut Doa Rosario tsb. Gw sempet khawatir krn gw ga bawa Rosario, takut ga bisa ngikutin dgn baik. Eh ternyata disediain juga lho Rosario cadangan! Kayanya ditujuin bwt “walk-in prayer” spt gw. Hehehe

Respected


Gw ga pernah ikutan doa Rosario massal sebelumnya. Makanya gw agak2 kagok ngliat sistematikanya gimana. Ternyata,pada ritus pembuka,ada bagian doa/intensi umat. Gw pikir cuma didoakan dalam hati aja. Eh ternyata,secara bergiliran,tiap umat akan mengucapkan, “Saya, (nama)..” lalu disambut oleh seluruh umat, “Kabulkanlah doanya.” Oh Tuhan,gw ngrasa terharu banget. Doa2 permohonan kami didoakan pula oleh umat lain. Gw jadi ingat ada ayat yang intinya gini: kalau ada lebih dari 2org yang berdoa dalam nama Tuhan, disitu Tuhan akan hadir. Hati gw terasa hangat dan diterima banget.

Ga cuma itu aja ternyata. Tiap umat yg bergabung dlm Doa Rosario ini,akan dapat giliran untuk mendaraskan Salam Maria 2x berturut2. Jujur aja,kdg kalo cuma mendengarkan org berdoa,tapi ga ikut mengucapkan,biasanya jadi cuma kata2 kosong. Lagi2 disitu gw ngrasa berharga skali. Ada kesempatan bagi gw utk ‘memimpin’ umat lain dalam berdoa Rosario.

Naked

Setelah doa Rosario itu,gw ngrasa telanjang di mata Tuhan. Maksudnya gini. Tadi siang,pas gw ke GI & PI,gw sempet ngrasa jadi ‘outsider‘,mengingat kostum gw ga match atasan dan bawahannya. Oke lah,dari kamisol-bolero-jeans sih msh enak diliat. Tapi alas kakinya? Sendal gunung! How weird is that?? *sepatu flat cantik gw rusak pada kali ke2 pemakaian.that’s why gw pake sendal gunung.*

Nah,pas ikut misa itu,gw ngrasa betapa Tuhan itu ga ngeliat lahiriah gw. Tuhan ga mentingin apakah kostum gw mix-match dari ujung rambut mpe ujung kaki. Mw gw pake sendal jepit,celana tukang sate,kaos biasa pun, Tuhan tetap menyambut gw di rumah-Nya dengan sangat hangat. How lucky I am. ♥ ♥ ♥

Touched

Baru aja beberapa hari lalu gw baca renungan di aplikasi BB “Christian Pocket Guide”,yang isinya gini:
Apakah Anda pernah berada di gereja atau sebuah kelas Alkitab dan Anda merasa seperti pengajarnya sedang berbicara langsung kepada Anda?
Pada saat itu, Allah sedang berbicara langsung kepada Anda.

Dan yes!hari ini gw berhasil mendengar bisikan Allah. Ayat yang gw dengar itu sebenarnya udh gw ketahui sebelumnya dan sering disebut2 dalam khotbah2 sebelum2nya. Tapi kali ini,gw ngrasa itu direct bwt gw. Ayat yg gw dengar adalah:
Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.” (Matius 5:23-24).

Tentu saja,gw teringat pada sahabatnya sahabatku,yang gw sempet ada konflik beberapa bulan lalu. Gw rasa akar permasalahannya adalah misunderstanding & ga ada keterbukaan. Jujur gw sempet sakit hati saat dengar (baca) kata2 pedasnya saat itu. Tapi itu bener2 jadi renungan bwt gw. Am I that bad?

So,sebagai tindak lanjut gw,krn nyali gw yg takut utk ditolak,gw ajukan permohonan maaf gw via message FB. Sebenarnya sih cuma socmed FB & twitter yang menghubungkan gw dgn dy, krn kami tdk bgitu dekat. Hanya kebetulan sahabatnya adalah sahabat gw juga. Makanya qta saling kenal.

Sampe detik ini, belum ada balasan dari dy. Toh gw ga berharap banyak. Expect the best, prepare the worst. At least I’ve tried to fix our relationship.

Last but not least, gw nemuin kolom yang sangat bagus di lembar Misa minggu ini. Gw posting di “3-Minutes-A-Day” ya. Menurut gw sangat bagus untuk diterapkan dan tdk bertele2. Straight to the point.

God really shows His power to me today. Praise the Lord!

Posted with WordPress for BlackBerry.

~~~~~~~~~~~~
Update: horee! Gw udh dpt respons dari my bestfriend’s bestfriend! She forgive me! Oohh..thank God! Gw sedih bgt kalo ada org yg ga suka ma gw. Emg sh qta ga bisa nyenengin smua org,tapi jiwa Phlegmatis gw ya bgitu. Ga suka kalo ada konflik. Dan malam ini gw berhasil mengurangi 1 lagi org yg ga suka ma gw. (•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)

2 responses to “My Momentos

  1. Pingback: Tweets that mention My Momentos « Chocochicka’s Blog -- Topsy.com

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

