Weekend Getaway to Tidung Island

Akhirnya gw berhasil ikut tur ke Tidung! Berkat seorang teman, gw+pacar ‘menyelinap’ ke dalam grup mereka untuk pergi bareng ke Pulau Tidung. Start-nya dari Muara Angke. Aksesnya ternyata gampang banget! Karena gw dari Pulo Gadung, maka gw naik busway koridor 2 (dari Pulomas) menuju Jelambar (koridor 3)… Naiknya yang Express Pulo Gadung – Kali Deres, supaya bisa cross dari koridor 2 ke koridor 3… Trus turun di Jelambar, tinggal nyambung angkot merah B.01 Grogol – Muara Angke, yang menghantarkan kami langsung ke pasar ikan Muara Angke. Tinggal ngikutin jalan aja sih, ntar juga bakal ketemu ada SPBU Pertamina di ujung jalan, nahhh pintu masuk ke pelabuhan ada di sisi kiri SPBU-nya…

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3jam menggunakan kapal feri yg muat menampung sekitar 200an orang, kami tiba juga di Pulau Tidung… Dari awal aja udah keliatan air lautnya masih bersih banget…biru2 kehijauan gitu.. Sayangnya udah mulai banyak yang buang sampah sembarangan, jadinya terlihat bungkus makanan di sana-sini…*shame on those who littered this place*

Begitu nyampe, kami langsung menuju penginapan di pemukiman penduduk setempat… Berhubung judulnya adalah backpacker-an, jadi penginapannya yg sederhana… Cuma 1 rumah dgn 2 kamar, 3 kasur, 1 kamar mandi, TV, AC, kipas angin, untuk menampung 11 orang ! Hehehehe… Yah lumayanlah setidaknya ada tempat untuk tidur di malam hari… Setelah makan siang en ngaso bentar, kami lanjut ke acara berikutnya yaitu: SESEPEDAAN! Yuhuuu…udah lama juga ga sepedaan…jadi lucu aja pas mulai sepedaan lagi…

Gowes Time!

Gowes Time!

Tujuan pertamanya adalah Pulau Tidung kecil! Lumayan jauh juga gowes-gowesnya…mgkn sekitar 30menit-1jam perjalanan mengayuh sepeda…tapi itu juga karena banyak pitstop utk bernarsis ria sih…hihihihi….

Narsis2an sepanjang pesisir Pantai

Narsis2an sepanjang pesisir Pantai

Dan akhirnya nyampe juga nih di jembatan legendaris: jembatan Cinta, penghubung antara pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Disini terlihat indaaaaaaaahhhhh banget viewnya… Warna laut yang biru kehijauan, langit biru, bener2 kayak di wallpaper2 gitu….

Hip, hip, hura hura!

Hip, hip, hura hura!

Coba liat deh…indah banget kan??

Magnificent greenish blue sea

Magnificent greenish blue sea

Bener2 luar biasa banget ciptaan Tuhan…

Sparkling rocksea

Sparkling rocksea

Ini nih penampakan jembatan penghubung antara Tidung Besar dan Tidung Kecil. Lumayan panjang nih jembatannya, sekitar 2KM *cmiiw*…

Pulau Tidung Kecil di Kejauhan

Pulau Tidung Kecil di Kejauhan

Jembatan penghubung ke Tidung Kecil

Jembatan penghubung ke Tidung Kecil

Dan gw mencoba mengabadikan keindahannya dari beberapa sisi berbeda. Salah satunya dari refleksi kacamata ini.

Bluesky reflection

Bluesky reflection

Oya, dsini ternyata ada spot khusus untuk pembudidayaan tanaman bakau.

Pembibitan tanaman bakau

Pembibitan tanaman bakau

Bibit bakau

Bibit bakau

Dengan bersepeda, kami pun mengejar sunset dari timur ke barat.. Lumayan bow mengayuhnya bikin pegel…

Sunset @ Tidung

Sunset @ Tidung

Wish upon a sunset

Wish upon a sunset

Keesokan harinya, agenda kami hanya bersnorkeling ria…

Snorkeling time!

Snorkeling time!

Standing on water

Standing on water

Overall, liburan singkat kali ini menambah lagi pengalaman dan pengetahuan gw. Gw jadi bisa snorkeling, latihan cardio dgn sepedaan seharian, belajar bernafas lewat mulut, makan ikan tongkol (?) mpe tereneg2, dan tentu saja, menikmati keindahan alamnya yang luar biasa. Mengenai fasilitas penginapan dan feri menuju Muara Angke – Tidung pp yang seadanya (kalo ga mw dibilang jelek), yaaa gw anggap sebagai konsekuensi seorang backpacker irit.😀 Sebenernya di Tidung sana banyak penginapan yang lebih baik dan nyaman koq, tapi harga menentukan kualitas donk yaa…

So…what are you waiting for? Pack your bag and start enjoy Indonesia!

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: