Penipuan via Telepon

Wah, baru aja gw menjadi saksi penipuan via telepon yang dilakukan oleh orang iseng yang mengatasnamakan sebagai MARKETING XL !

Jadi temen kantor gw barusan ditelpon dari nomor XL (087885558855), yang mengaku2 dari Marketing XL. Awalnya cowok itu nanya, udah berapa lama pake nomor XL.  Trus dijawab udah dari taun 2005. Lalu orang itu bilang kalo temen gw dapet hadiah undian sebesar Rp 7,5 juta (mulai  mencurigakan). Trus nanya punya ATM apa. Nah, dari sini udah ketauan niat jahatnya ! En temen gw dengan cerdas nanya buat apaan nanya2 punya ATM bank apa? Trus mulai beralibi lah orang itu, bahwa temen gw mesti registrasi apaaaaa gitu di ATM supaya bisa ditransfer hadiah sebesar Rp 7,5 juta itu. Temen gw belagak bego en nanya, caranya gimana ? Trus dijelasin lah, temen gw mesti ke ATM, masukin kartu ATMnya (yaeeeyyyallaaahhh…..!), masukin PIN seperti biasa, trus ntar ada pilihan transaksi lainnya, pilih menu Transaksi Lainnya, lalu pilih menu Registrasi. Trus masukkin nomor hape XL yang menang undian tersebut. Selanjutnya akan dipandu lagi ma si penelepon.

Wahahahahahahaaha….lucu juga pas gw denger lewat speakerphone gimana si penelepon berusaha seformal mungkin menjelaskan begono-begininya supaya terdengar seperti marketing XL yang asli !

Tadi setelah telponnya ditutup, temen gw langsung lapor ke CS-nya XL. tapi ternyata pihak XL ga bisa melakukan tindakan apa2 terhadap TuTi ini… Cuma mengucapkan terima kasih atas laporannya. Hmmm…agak mengecewakan sih.. Tapi gapapa deh… Mgkn dengan sharing dsini, temen2 lain bisa lebih waspada terhadap nomor XL tersebut. Sayang juga sih padahal…nomornya bagus…:D

Oia, rencananya bentar lagi gw en temen gw mw ngerjain lagi orang ini. Ceritanya kita udah di ATM, menunggu instruksi selanjutnya. Hihihihih…ntar diceritain lagi kelanjutannya…

One response to “Penipuan via Telepon

  1. Pingback: Penipuan, be aware… « lil' kitten

Menurutmu gimana?

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

