(lanjutan) Penipuan lewat Telepon

wiihhh….barusan temen gw menjalankan skenario berikutnya…

Jadi dy pura2 udah di ATM…nah, tepat sesaat temen gw ngomong gitu, kata temen gw, si pelaku baca mantra gituuu.. Ntah baca apa coz temen gw langsung menjauhkan telpon dari dy… Padahal saat itu gw juga ikut ngedengerin dari loudspeaker… Tapi gw ga nyadar ada kata2 mantra apapun !

Nah, instruksi pun dimulai… temen gw dsuruh registrasi SMS banking… awalnya sih bener,…temen gw dsuruh masukkin nomor hape dy sendiri…masukin pin…bla bla bla..trus registrasi selesai… Abis registrasi SMS banking, temen gw dsuruh cek saldo…dsebutlah saldo fiktif yaitu 500rb…hehehhehe… Nahhhh…berikutnya adalah langkah2 pamungkas transaksi penipuan ini…. Temen gw dsuruh registrasi SMS banking (LAGI!)…tapi kali ini nomor yang diisi adalah nomor HP si tukang tipu ini ( 087885558855 )…. Abis itu, baru deh last final action: temen gw dsuruh masuk ke menu TRANSFER ! Trus pilih transfer ke rekening ATM Bersama…trus masukin nomor kode bank + nomor rekening ( 014 0600424271 )….trus masukin nomor referensinya ( 0450111 )….trus masukin nomor apa lagiii gitu ( 0450111 )….trus selesai ! Nah, temen gw dsuruh cek lagi ATM sekitar 15 menit lagi… Setelah itu duit hadiahnya bakal masuk (ceunaaahhh…)

Gilaaaaaaa…………….ga lama setelah itu, orangnya nelpon lagi… Kali ini nanyain nomor kontak bank yang bersangkutan…abis itu disuruh cek lagi duitnya udah masuk atw belum….tapi kali ini temen gw beralibi udah ga deket ATM karena udah dijemput temennya….jadi ditutup lagi deh telponnya… Setelah itu, si pelaku sempet mencoba nelpon lagi… Tapi tidak kami angkat… Karena kami lagi merencanakan untuk lapor ke polisi en lagi nulis blog ini juga…hehehehehe….

Yahh…kira2 begitulah skenario kami tadi…. Lengkap dengan versi rekaman audio di HP temen gw… Kalo ada yang berminat pengen denger, just let me know…:D

2 responses to “(lanjutan) Penipuan lewat Telepon

  1. Praszetta

    wah keliatannya seruu…
    tolong pihak berwajib cepat dilakukan tindakan tuk oknum2 modus penipuan tersebut.

  2. Pingback: Penipuan, be aware… « lil' kitten

Menurutmu gimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bulan lalu ?

What’s it all about?

@recruitmentGA

%d bloggers like this: